Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cari Tahu! Kesalahan Saat Olahraga Lari Bagi Para Pemuda

Kebanyakan pelari pemula selalu berusaha keras agar langkahnya lebih panjang sehingga jarak yang ditempuh semakin jauh dan waktunya lebih singkat

0

 

FENOMAGZ – Cara berolahraga tiap-tiap orang tentunya berbeda pada pelari, mereka berusaha untuk mempertahankan langkah kaki yang mulus dan efisien saat menjejak kan kaki ke tanah di sepanjang jalur mereka berlari.

Kebanyakan pelari pemula selalu berusaha keras agar langkahnya lebih panjang sehingga jarak yang ditempuh semakin jauh dan waktunya lebih singkat. Tapi ternyata, semakin jauh dan waktunya lebih singkat. Tapi ternyata, mengubah lama waktu menjejak kan kaki dan menyempurnakan langkah agar lebih panjang ketika berlari adalah hal yang tidak perlu dilakukan.

Perlari pemula tidak perlu merasa khawatir dengan seberapa panjang kaki mereka melangkah. Mereka sebaiknya membiarkan kaki mereka bergerak sendiri. Apabila mereka terlalu memikirkan nya, yang ada mereka menggunakan lebih banyak energi sehingga lebih mudah letih.

Hubungan antara panjang langkah pelari dengan pengeluaran energy yang bervariasi pada pelari berpengalaman. Mereka melakukan analisis terhadap 19 orang yang rata-rata berlari minimal 20 mil seminggu dan 14 orang yang tidak pernah berlari lebih dari 5 mil dalam satu minggu.

Para peserta penelitian kemudian diminta berlari di atas treadmill selama 20 menit dan menggunakan ukuran oksigen. Mereka juga diinstruksikan untuk mencoba lima langkah panjang yang berbeda termasuk langkah alami dan langkah yang ditambah ataupun dikurangi.

Memang terdapat kesulitan ketika pelari pemula berusaha mempertahankan langkah-langkah yang tepat. Namun mereka mendapatkan bantuan alat teknologi di mana alat itu akan berbunyi saat kaki peserta seharusnya menyentuh treadmill. Menunjukkan pelari berpengalaman menggunakan lebih sedikit energy ketika mereka berlari dengan langkah normal. (fmz/pz)

Baca juga:   Tips Cara Membuat Kamu Selalu Bahagia Saat di Kantor
Comments
Loading...