Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cegah Naiknya Berat Badan Saat Berpuasa

Orang sering tidak dapat menahan godaan untuk makan setelah berbuka puasa. Karena makan berlebihan ketika berbuka puasa

0

 

FENOMAGZ – Ketika bulan suci ramadan, anda tidak makan dan minum selama berjam-jam karena berpuasa. Tapi, terkadang ketika berpuasa berat badan justru bertambah. Orang sering tidak dapat menahan godaan untuk makan setelah berbuka puasa. Karena makan berlebihan ketika berbuka puasa, akhirnya berat badan bertambah.

Berikut ada beberapa langkah sederhana untuk menghindari kenaikan berat badan selama bulan ramadan, yuk mari kita simak bersama.

Makan berlebihan

Hindari makan berlebihan saat berbuka puasa. Konsumsi makanan dengan porsi yang masuk akal, sehingga berat badan tidak bertambah.

Mengunyah makanan

Kunyah makanan anda pertahan untuk menghindari gangguan pencernaan. Jadi jangan terburu-buru menghabiskan makanan untuk menikmati hidangan berikutnya.

Sup dan salad

Konsumsi sup dan salad dahulu ketika berbuka puasa. Karena, kedua makanan tersebut rendah kalori dan membuat anda merasa kenyang.

Minum air putih 8 gelas setelah berbuka

Minumlah setidaknya 8 gelas air putih setelah berbuka puasa sampai sahur. Hal ini akan menjaga hidrasi tubuh dan mencegah dehidrasi. Selain itu, minum air mengekang keinginan untuk makan berlebihan.

Minum Buah dan jus buah

Konsumsi buah dan jus segar tanpa tambahan gula. Bukan jus buah yang mengandung gula dalam jumlah banyak, apalagi ditambah susu kental manis.

Pilih produk susu

Pilihlah produk susu rendah lemak dan daging tanpa lemak. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan selama bulan ramadan.

Berjalan kaki

Berjalanlah setiap hari minimal 30 sampai 60 menit untuk membakar kalori ekstra. Jadi, bulan ramadan bukan berarti anda tidak olahraga ya! (fmz/pz)

Baca juga:   Ini Cara Memelihara Kumis dan Janggut Agar Tampak Charming
Comments
Loading...