Fenomagz
Unleash the Wild Side

Celana Dalam Bisa Picu Masalah Kesuburan Pria

0

Celana jeans adalah salah satu penyebab terjadinya infertilitas loh

 

FENOMAGZ – Kondisi kesuburan pria hanya dapat diketahui dengan cara melakukan pengecekan fertilitas ke rumah sakit. Tak sedikit orang menyadari penyebab terjadinya infertilitas.

Dr. Anubha Singh, Direktur Kesehatan dan IVF Specialist dari Shantah IVF Center, menjelaskan beberapa hal pencetus ketidaksuburan pada pria. Faktor apa saja yang jadi penyebabnya?

Celana yang dikenakan

Beberapa studi mengatakan celana jeans dan celana dalam yang ketat memungkinkan terjadinya infertilitas pada pria. Celana yang ketat bisa membahayakan kesehatan testis dan mempengaruhi produksi sperma.

Kondisi hormon

TIdak hanya terjadi pada wanita, ketidakstablian hormon pada pria juga berdampak pada masalah infertiitas dan rendahnya tingkat libido.

Stress

Salah satu faktor utama terjadinya ketidakstabilan hormon adalah stress. Tingkat kecemasan juga dapat mempengaruhi kesehatan sperma dan mengancam tingkat kesuburan pada pria.

Asupan yang tidak sehat

Makanan junk food juga membawa dampak pada keseimbangan tingkat hormon dan masalah kesuburan. Tak hanya junkfood saja, rokok dan alkohol juga memiliki andil terjadinya infertilitas. (fmz/pm)

Baca juga:   Tips Agar Tubuh dan Pikiran Tetap Rileks
Comments
Loading...