Dari Masalah Gusi, Namun Berakhir Dengan Disfungsi Ereksi

berikut penjelasan menurut hasil penelitian dan hasil sebuah studi

FENOMAGZ – Setiap pria dewasa pasti mengharapkan memiliki performa seks termasuk ereksi yang optimal. Namun, bila tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut, kemungkinan penis meraih ereksi optimal jadi sulit.

Baca juga: Ini Dia Alasan Mengapa Banyak Wanita Yang Menyukai Seks!

Selama ini, penyakit jantung erat kaitannya dengan disfungsi ereksi. Namun, menurut riset baru-baru ini, pria yang memiliki masalah gusi lebih punya kemungkinan alami masalah dengan ereksi. Bahkan, orang yang memiliki masalah guzi berisiko dua kali lipat alami disfungsi ereksi.

Menurut peneliti asal University of Granada di Spanyol, hubungan antara penyakit gusi dan ereksi karena ada protein yang disebut CRP yang diproduksi di hati. CRP adalah molekul yang rentan menyebabkan peradangan dan infeksi.

Orang dengan kadar CRP tinggi cenderung memiliki masalah gusi serta mengalami disfungsi ereksi. Ketika tingkat CRP dalam tubuh tinggi, hal tersebut membuat aliran darah termasuk yang ke penis menyempit.

Fakta menarik ini diketahui lewat studi yang melibatkan 158 pria usia 23-69 tahun. Hasilnya, sekitar 74 persen mereka yang mengalami disfungsi ereksi memiliki masalah gusi.

“Ini jadi bukti bila pria tidak merawat gigi dan mulut, meningkatkan risiko memiliki masalah di atas ranjang,” kata CEO sebuah organisasi nirlaba Oral Health Foundation, Nigel Carter.

Hasil studi ini jadi pengingat bagi para pria untuk menjaga kesehatan gigi. Apalagi penyakit gusi, seperti periodontisis, yang ditandai dengan gusi berdarah saat gosok gigi bisa dicegah.

“Untungnya, penyakit gusi itu bisa dicegah dan diatasi,” kata Carter.

Salah satu cara mencegah masalah gusi dengan rutin menggosok gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi ber-flouride. Lalu, rutin membersihkan sel-sela gigi setiap hari menggunakan dental floss.

“Serta jangan lupa pastikan rutin ke dokter gigi untuk mengetahui kesehatan gigi dan mulut Anda,” katanya. (fmz/bb)

Comments
Loading...