Fenomagz
Unleash the Wild Side

Deteksi Gagal Jantung Sejak Awal Jika Mudah Merasa Lelah

Gagal jantung adalah stadium akhir dari beragam penyakit jantung. Pada tahap ini, kondisi kesehatan jantung sudah sangat serius

0

 

FENOMAGZ – Tidak ada satu orang pun yang ingin terkena penyakit jantung, terutama gagal jantung. Gagal jantung adalah stadium akhir dari beragam penyakit jantung. Pada tahap ini, kondisi kesehatan jantung sudah sangat serius karena tidak dapat memompa darah yang cukup ke seluruh tubuh.

Berikut gagal jantung terbagi menjadi dua tipe yaitu kronis dan akut. Gagal jantung kronis muncul secara bertahap dan semakin memburuk serta gejalanya muncul perlahan.

Stadium A

Stadium ini, belum ada gejala maupun kelainan structural pada jantung. Orang-orang yang menderita hipertensi, DM, kegemukan, sindroma, metabolic, atau memiliki riwayat keluarga berisiko tinggi terkena gagal jantung. Untuk itu, penting bagi orang-orang ini mendeteksi lebih awal sebelum muncul gejala gagal jantung.

Stadium B

Stadium ini, orang-orang yang menderita gagal jantung sudah memiliki kelainan structural pada jantung namun belum ada menunjukkan gejala nya. Mereka yang pernah mengalami serangan jantung dan kelainan katup berisiko terkena gagal jantung di stadium ini.

Stadium C

Stadium ini, pasien gagal jantung sudah menunjukkan gejala seperti sesak napas, mudah letih, dan aktivitas terganggu. Selain itu, struktur jantung juga sudah memiliki kelainan. Kebanyakan pasien yang datang ke dokter sudah memasuki stadium ini. Hal ini membuat perawatan yang dilakukan harus mulai dari awal dan tingkat kematiannya cukup tinngi.

Stadium D

Pada stadium ini, gagal jantung sudah menetap. Pasien gagal jantung dengan stadium ini membutuhkan perawatan dan invervensi khusus. Bahkan walaupun sudah diobati secara maksimal, pasien tetap merasa sesak dan tidak bisa dirawat jalan. (fmz/pz)

Baca juga:   Trik Mengendalikan Gairah Seks yang Menggebu-gebu
Comments
Loading...