Diet Sehat Tanpa Membahayakan Jantung

Ternyata diet yang salah bisa membuat kondisi jantung bermasalah dengan kesehatan dan fungsinya loh

 

Fenomagz – Banyaknya orang yang memiliki masalah berat badan berlebih membuat trend diet yang baru banyak bermunculan. Mulai dari diet bebas gula sampai dengan diet dengan hanya mengkonsumsi jus sayuran dan buah saja.

Semakin banyak jenis diet yang bermunculan membuat para peneliti mulai tidak tinggal diam mereka melakukan beragam penelitian terkait dengan adanya diet-diet yang bermunculan. Mereka melihat apakah diet membahayakan organ vital manusia yaitu jantung atau tidak. Mengingat organ jantung merupakan pusat untuk semua vitalitas manusia. Maka perlu diperhatikan bahaya atau tidak diet untuk kesehatan jantung.

Peneliti yang meneliti tentang diet diikuti oleh 12 lembaga yang diantaranya berasal dari George Washington University yaitu salah satu universitas yang berkaitan dengan medicine dan national jewish health. Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dengan mengikut sertakan puluhan ribu peserta.

Ternyata untuk diet yang sehat tidak hanya terpaku kepada mengurangi jumlah kalori atau hanya sekedar berfokus kepada penurunan lemak dalam tubuh. Fenomen juga perlu memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi ketika diet. Karena jika salah malah akan membahayakan jantung Fenomen nantinya.

Untuk membuat agar jantung tidak terkena dampak buruk akibat diet sebaiknya Fenomen jauhi mengkonsumsi minyak kelapa dan mengkonsumsi kelapa karena lemak jenuh  yang terkandung dalam kelapa akan membuat rentan terkena dengan masalah jantung loh Fenomen.

Selain itu juga perhatikan makanan yang dikonsumsi bersama dengan makanan diet seperti memperhatikan konsumsi telur dengan makanan yang didampingi dengan telur. Jangan sampai ketika ingin menurunkan berat badan dan mengkonsumsi makan telur dengan hal yang salah. Untuk membuat jantung tetap sehat dan diet tetap dijalani dengan baik sebaiknya konsumsi telur hanya putihnya saja jangan konsumsi kuningnya juga karena bisa membuat berbahaya untuk jantung karena kuning telur mengandung banyak sekali lemak sehingga bisa menyebabkan Fenomen terkena kolestrol dan mudah sekali gemuk jika dikonsumsi terlalu banyak kuning telur.

Masak telur juga harus diperhatikan bahannya sebaiknya rebus saja telur karena lebih sehat dan nutrisinya juga lebih baik.(FMZ/AS)

Comments
Loading...