Efek Berbahaya Konsumsi Vitamin C Terlalu Banyak

Walaupun memang sangat baik untuk kesehatan tetapi mengkonsumsi vitamin C secara berlebihan akan menyebabkan masalah bagi kesehatan

 

Fenomagz – Banyak orang mengkonsumsi vitamin C untuk membuat tubuh agar lebih sehat. Selain itu mengkonsumsi vitamin C dalam jumlah tertentu dapat menyembuhkan penyakit selain itu juga bisa meregenerasi sel sel dalam tubuh sehingga dapat membantu Fenomen terhindar dari masalah kanker dikemudian hari.

Walaupun tubuh memang membutuhkan vitamin C. tetapi kalau mengkonsumsi vitamin C terlalu banyak ternyata bisa membuat efek samping yang berbahaya bagi tubuh Fenomen. Untuk konsumsi vitamin C yang baik dan benar adalah dengan jumlah 2000mg perhari. Karena jika lebih dari itu akan menyebabkan ginjal bekerja lebih keras dan akan menyebabkan ginjal kesulitan dalam menyerap kegunaan vitamin C.

Terlebih jika Fenomen mengkonsumsi vitamin C yang berasal dari supplement tertentu maka efek sampingnya akan sangat berasa. Namun jika mengkonsumsi vitamin C dengan bahan yang alami akan dengan mudah terbuang oleh urin.

Berikut ini adalah beberapa bahaya mengkonsumsi vitamin C terlalu banyak

  1. Dapat menyebabkan perut keram dan akan menimbulkan rasa mual.
  2. Mengkonsumsi vitamin C terlalu banyak akan mengalami penimbunan akan menyebabkan vitamin c tidak terserap oleh ginjal dan akan menimbulkan batu ginjal.
  3. Vitamin C terlalu banyak dapat menyebabkan kulit menjadi merah.
  4. Dengan memberikan vitamin c langsung kepada bagian kulit akan menyebabkan kulit menjadi iritasi dan alergi.
  5. Mengkonsumsi vitamin C terlalu banyak akan membuat penyakit kanker lebih bahaya. Karena terlalu banyak akan membuat pengobatan penyakit kanker malah menjadi terhambat.
  6. Mengkonsumsi vitamin C terlalu banyak dapat membuat Fenomen mengalami muntah-muntah sampai dengan diare yang berkepanjangan.
  7. Mengkonsumsi vitamin C akan membuat tubuh dan otot menjadi terasa sangat lelah. Selain itu juga terlalu banyak vitamin C dapat menyebabkan Fenomen mengalami sulit tidur dan insomnia.

Perlu Fenomen ingat kalau setiap orang memiliki porsi mengkonsumsi vitamin C yang terlalu banyak. Setiap orang memiliki porsinya masing-masing tergantung dari gaya hidupnya seperti perokok dan suka tidur malam mereka membutuhkan vitamin C lebih banyak.(FMZ/AS)

Comments
Loading...