Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fakta Tentang Menu Diet Para Atlet Ternama

para atlet olahraga justru menerapkan diet ketat untuk mendapatkan energy, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima

0

 

FENOMAGZ – Berbeda dengan para artis Hollywood yang menerapkan program diet nemu mendapatkan tubuh langsung, para atlet olahraga justru menerapkan diet ketat untuk mendapatkan energy, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Beberapa di antara mereka bahkan mengkonsumsi kalori dan karbohidrat yang mungkin tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Berikut diet makanan yang diterapkan para atlet dunia dalam kehidupan mereka sehari-hari. Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui porsi makanan yang mereka santap.

Konsumsi banyak kalori

Meningkat aktivitas yang dilakukan para atlet cukup tinggi, mereka tentunya membutuhkan asupan kalori yang sangat banyak. Sebagai contoh, para atlet senam dan renang setidaknya harus mengkonsumsi sekitar 2.000-2.500 kalori per hari. Sementara untuk para pemain sepak bola diwajibkan untuk menyantap makanan dengan kandungan kalori mencapai 4.500. untuk asupan kalori terbanyak ternyata dikonsumsi oleh para atlet sepeda yaitu. 8.000 kalori per hari. Asupan kalori ini tentunya akan diimbangi dengan nutrisi esensial alinnya seperti lemak sehat, karbohidrat, dan vitamin.

Porsi sarapan yang sangat banyak

Seperti diketahui bahwa sarapan merupakan paling penting yang harus dikonsumsi manusia untuk menunjang aktivitas mereka. Hal ini juga berlaku bagi para atlet  dunia. Seorang atlet hoki, mengatakan bahwa ia selalu mengkosumsi telur yang dilengkapi dengan sayiran ayam, atau steak pada saat saapan pagi. Untuk menu makan malamnya, mengkonsumsi buah-buahan segar. Hal ini disebabkan karema saat pagi hari, gula darah yang ada dalam tubuhnya cenderung rendah sehingga diperlukan energy yang cukup besar sebelum memulai sesi latihan.

Baca juga:   Khasiat Coklat Hitam Untuk Tingkatkan Gairah Seks

Konsumsi banyak protein

Untuk mempertahankan, memperbaiki, serta menumbuhkan massa otot, para atlet juga harus mengkonsumsi protein yang sangat banyak nutrisi ini berperan penting dalam menjaga system kekebalan tubuh mereka. Biasanya para atlet akan memasukkan salmon. Ayam panggang dan telur ke dalam daftar menu diet mereka.

Kue sebagai cemilan utama

Ternyata para atlet memiliki cemilan khusus yang harus mereka konsumsi setiap hari. Cemilan tersebut tidak lain adalah sajian kue na lezat. Beberapa atlet bahkan mengkonsumsi makanan ini hingga tiga kali sehari. Biasanya mereka akan menyantap kue setelah selsai latihan karena sangat ampuh untuk memulihkan energy dan ringat seperti almond, pisang, dan selai kacang. Mengkonsumsi susu cpklat dengan campuran buah0buahan segar setelah latihan.

Karbohidrat

Asupan karbohidratdan kalori antara diet wanita dan pria memiliki bergam variasi. Sebagai contoh, perenang selalu mengkonsumsi 487 gram karbohidrat per hari untuk menjaga staminanya. Asupan karbohidrat tersebut ia dapatkan dari beberapa jenis makanan seperti, chicken nuggets, double cheese burger, serta kentang goring. (fmz/pz)

Comments
Loading...