Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Fakta Tentang Tidur Siang Yang Penting Diketahui (1)

Orang yang sering atau terbiasa tidur di siang hari bukan selalu orang yang memiliki sifat pemalas

5 Fakta Tentang Tidur Siang Yang Penting Diketahui (1)

FENOMAGZ – Fenomen, apakah Anda tipe orang yang sering atau terbiasa tidur siang? Kebiasaan tidur siang memang biasanya dimiliki oleh anak-anak. Namun sebenarnya, benarkah tidur siang hanya untuk anak-anak saja? Apakah orang dewasa juga membutuhkan tidur siang? Atau benarkah orang yang sering tidur di tengah hari yang bolong adalah tanda orang yang malas? Yuk, ketahui jawaban tentang fakta dan mitos tidur siang berikut ini.

  1. Semua orang butuh tidur siang

Fenomen, orang yang sering atau terbiasa tidur di siang hari bukan selalu orang yang sudah pasti memiliki sifat pemalas. Perlu Anda ketahui bahwa tidur di tengah hari justru bisa membuat Anda lebih produktif dalam mengerjakan pekerjaan.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA menemukan bahwa tidur siang selama 40 0000menit mampu meningkatkan fokus para pilot. Bahkan penelitian dari Harvard University juga mengatakan bahwa tidur selama 10 menit saja sudah bisa meningkatkan produktivitas para pekerja.

  1. Memaksa bekerja di siang hari saat sedang mengantuk akan merugikan

Fenomen, tahukah Anda bahwa memaksa bekerja saat Anda merasa mengantuk malah akan mengacaukan pekerjaan Anda? Anda tidak percaya? Beberapa survei membuktikan bahwa rasa kantuk akan menimbulkan keteledoran para pekerja meningkat dan menyebabkan perusahaan mengalami kerugian sebanyak 18 trilliun per tahun.

Jadi, ada baiknya Anda mengatasi rasa kantuk tersebut dengan tidur siang selama beberapa menit agar Anda bisa melanjutkan pekerjaan yang masih tersisa dengan keadaan segar.

Baca juga:   Punya Perbedaan Tinggi Badan saat Melakukan Seks? Kini Ada Posisi yang Pas
  1. Mengantuk di siang hari adalah hal yang wajar meski sudah cukup tidur malam

Faktanya, hampir rata-rata orang merasa ngantuk di siang hari dan hal tersebut adalah hal yang normal dan wajar. Dalam satu hari, tubuh akan mengalami dua kali puncak kelelahan, yaitu pada tengah malam dan di siang hari.

Jadi, tak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu sebentar saja untuk menghilangkan rasa kantuk. Tidak perlu lama-lama, karena tidur siang terlalu lama malah akan membuat tidur malam Anda jadi terganggu. Lagi pula Anda tidak akan memiliki waktu yang banyak jika sedang di kantor, bukan? (fmz/pm)

Comments
Loading...