Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Tahu Bahayanya Merokok Setelah Berbuka

para perokok pasti cepat-cepat menyalakan rokok saat berbuka puasa. Padahal dampaknya tidak baik bagi system pencernaan anda

0

 

FENOMAGZ – Selain langsung ingin minum dan makan, para perokok pasti cepat-cepat menyalakan rokok saat berbuka puasa. Padahal dampaknya tidak baik bagi system pencernaan anda!

Berikut ketahui beberapa fakta bahaya merokok, saat berbuka puasa, yuk mari kita simak bersama.

Sebabkan kanker usus besar

Anda semua tahu bahwa merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru. Di samping itu, bahaya merokok juga memicu kanker usus berat dan kanker perut yang membahayakan nyawa.

Radang lambung

Perokok lambungnya terinfeksi bakteri, yang berisiko lebih tinggi menderita tukak lambung. Anda harus menghindarinya, apalagi saat masih perut kosong.

Naiknya asam lambung

Kebiasaan merokok juga tidak baik bagi asam lambung. Karena asam lambung bisa mengganggu pencernaan. Sementara merokok dua kali lipat memicu kekambuhan asam lambung yang berbahaya.

Menghambat aliran darah

Merokok juga mengurangi aliran darah di perut dengan cara menyempitkan pembuluh darah. Beberapa jaringan di usus anda bisa rusak karena pengaruh racun nikotin yang berbahaya.

Perdarahan di usus

Kebiasaan merokok juga meningkatkan risiko masalah usus inflamasi yang dikenal dengan penyakit crohn. Tandanya terjadi pendarahan di usus, nyeri dan diare, serta beberapa gejala lainnya. (fmz/pz)

 

Baca juga:   Fenomen Cara ini yang Membuat Kamu Cepat Gemuk Lho
Comments
Loading...