Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Tahu Ternyata Tidur adalah Kunci Dari Kebahagiaan

Untuk mereka yang berusia 25 ke bawah mendapatkan banyak tidur tanpa memandangi tingkat kebahagiaan

0

 

FENOMAGZ – Tidur adalah salah satu kegiatan yang disenangi banyak orang dengan waktu tidur yang cukup, tubuh menjadi lebih sehat dan energy. Umumnya orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7-8 jam. Tapi, karena padatnya, seringkali waktu tidur bisa menjadi berkurang.

Orang yang tidur selama tujuh jam enam menit akan merasa sangat bahagia. Sejalan dengan penelitian sebelumnya, hasil survey ini menemukan bahwa perempuan berjuang paling keras untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Selain itu, mereka yang jam tidurnya  paling sedikit adalah yang paling tidak bahagia.

Untuk mereka yang berusia 25 ke bawah mendapatkan banyak tidur tanpa memandangi tingkat kebahagiaan. Mereka yang mendapatkan waktu tidur terbaik cenderung bermeditasi atau mandi sebelum tidur. Sementara aktivitas yang mengganggu waktu tidur adalah bekerja atau bermain video game.

Dampaknya dari kurang tidur bukan hanya kelelahan. Kurang tidur menyebabkan depresi, peningkatan resiko obesitas, serangan jantung, stroke dan diabetes. Hal itu bisa memperpendek angka harapan hidup seseorang.

Penelitian menemukan mereka yang tidur pada waktu yang sama setiap hari lebih sehat dan sukses daripada teman mereka yang tidur dalam waktu cukup beberapa kali. Dengan menggunakan buku harian tidur. Lalu para ilmuwan membandingkan data tidur mereka dengan kinerja akademis. Sangat banyak siswa dengan pola tidur tidak teratur memiliki nilai rata-rata lebih rendah daripada yang lain.

Mereka yang memiliki pola tidur tidak teratur lebih mudah mengantuk karena pelepasan melatonin yang tidak teratur. Studi baru lainnya juga menunjukkan pola tidur sehari-hari adalah kunci kesehatan. Studi lain itu mengklaim, orang yang lebih banyak tidur di akhir pekan bisa meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. (fmz/pz)

Baca juga:   Waktu Yang Tepat Untuk Bercinta
Comments
Loading...