Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kenali Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria

kurang menjaga kebersihan organ intim setelah buang air kecil juga bisa menjadi penyebabnya. Ada baiknya anda mengenali tanda-tanda infeksi saluran kemih

 

FENOMAGZ – Tidak hanya wanita, infeksi saluran kemih juga bisa dialami pria. Misalnya, kurang menjaga kebersihan organ intim setelah buang air kecil juga bisa menjadi penyebabnya. Ada baiknya anda mengenali tanda-tanda infeksi saluran kemih seperti di bawah ini, yuk mari kita simak bersama :

Ering buang air kecil

Sama seperti pada wanita, infeksi saluran kemih pada pria ditandai dengan sering buang air kecil. Bila anda buang air kecil lebih sering dari biasanya, terutama di malam hari, mungkin anda menderita infeksi saluran kemih.

Nyeri saat buang air kecil

Kebanyakan pria yang menderita infeksi saluran kemih juga mengalami rasa sakit atau sensasi terbakar saat kencing. Hal ini disebabkan uretra atau kandungan yang meradang. Biasanya antibiotik bisa meredakan gejala tersebut.

Nyeri perut

Infeksi saluran kemih ditandai dengan nyeri perut bagian bawah akibat infeksi menyebar ke ginjal. Mungkin anda mengalami anda mengalami rasa sakit di sekitar panggul atau punggung.

Urine berbau tidak sidap

Bakteri yang bertahan lama di seluruh kencing dalam jangka waktu lama, membuat air kencing anda berbau busuk. Penderita diabetes yang memiliki kandungan kemih lemak, cenderung tidak mengosongkan urine dengan benar. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko infeksi.

Perubahan warna urine

Selama infeksi saluran kemih menyerang. Warna urine tampak keruh. Pasalnya sistem kekebalan tubuh mencoba melawan infeksi dan nanah yang diproduksi tubuh. Dalam beberapa kasus, darah dalam urine menjadi tanda khas terjadinya infeksi saluran kemih. (fmz/pz)

Baca juga:   Keseringan Nonton Film Porno, Bisa Mengurangi Rasa Percaya Diri saat Berhubungan Seks
Comments
Loading...