Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hal Mudah Membasmi Gatal Kulit

0

Ternyata ada banyak sekali bahan alami yang berguna menyembuhkan alergi!!

 

Fenomagz – Mengalami alergi atau gatal pada kulit sering sekali terjadi bagi orang-orang yang memiliki kulit sensitive. Penyebab alergi bisa saja timbul karena beragam faktor mulai dari alergi makanan, gigitan serangga, jamur kulit atau virus yang dapat menyebabkan alergi.

Rasa gatal yang ada membuat orang akan merasa tidak nyaman. Banyak cara dilakukan agar rasa gatal tidak menyerang secara berturut-turut mulai dari kedokter kulit sampai dengan menggunakan produk pengobatan lainnya. Tetapi orang lupa kalau Indonesia sangat kaya dengan tumbuh-tumbuhan dan bahan-bahan alami yang ternyata bisa dijadikan sebagai obat alami ketika mengalami sakit. Berikut ini adalah beberapa bahan dan tumbuh-tumbuhan alami yang bisa fenomen gunakan untuk mengatasi gatal pada kulit.

Daun salam, ternyata selain berguna untuk dijadikan penyedap makanan daun ini juga memiliki manfaat sebagai obat penyembuh gatal alami. Untuk menggunakan daun ini caranya sangat mudah yaitu dengan cara ambil beberapa lembar daun untuk dipakai kemudian dicuci bersi setelah itu hancurkan hingga lunak kemudian bisa ditempelkan kepada bagian kulit yang terkena gatal fenomen bisa melakukan cara ini jika gatal menyerang bisa digunakan sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Daun peppermint, daun yang berguna untuk menyambuhkan gatal ini juga akan memberikan rasa dingin. Caranya adalah fenomen cukup menggunakan daun peppermint ini sebagai alat untuk menghilangkan iritasi dan gatal setelah itu bisa di cuci bersih dengan air mengalir.

Baca juga:   Ternyata Olahraga Berkuda Bisa Menyembuhkan Stroke Lho

Daun mahkota dewa, daun ini memiliki banyak sekali manfaatnya selain bisa untuk mengobati penyakit dalam. Daun ini juga memiliki banyak sekali manfaat untuk menyembuhkan penyakit luar seperti gatal dan alergi. Untuk dapat menggunakan daun ini adalah gunakan daun secukupnya untuk mengobati gatal dan alergi pada kulit kemudian di blender hingga halus dan oleskan kepada bagian yang terkena alergi.

Air kelapa hijau, air kelapa yang bisa menyegarkan fenomen ini ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan alami menyembuhkan alergi dan gatal kulit yaitu dengan mencampurkan madu yang alami  kemudiaan di campur kepada kelapa hijau kemudian fenomen bisa meminumnya selam tiga hari berturut-turut dan alergi akan hilang.(FMZ/AS)

Comments
Loading...