Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hal Yang Akan Membuat Orang Tuli

0

Ternyata ini yang bisa membuat orang tuli mendadak !!

 

Fenomagz – Bila Fenomen mengalami gangguan pendengaran atau tuli hal ini tidak lah muncul secara tiba-tiba. Faktanya ada banyak sekali faktor yang bisa membuat orang mengalami gangguan pendengaran atau tuli.

Menurut salah seorang yang berprofesi sebagai dokter yang bernama Dr Damayanti Soetjipto SpTHT-KL(K), yang menjabat sebagai ketua komisi nasional penanggulangan gangguan pendengaran dan ketulian. Orang mengalami tuli adalah salah satu bentuk disabilitas yang sering sekali diremehkan. Penyebab orang mengalami tuli bisa saja tidak merasakan atau tidak mengetahui kalau dirinya tuli.

Karena kurang kepedulian ini membuat masalah tuli yang dialami oleh masyarakat semakin meningkat jumlahnya. Selain itu ada juga perbedaan yang sangat besar antara orang tuli tetapi tidak mendapatkan pertolongan sama sekali atau orang yang tuli tapi segera mendapatkan pertolongan hal ini dikatakan oleh dokter yang akrab disapa sebagai Dr Dama.

Untuk membantu Fenomen mengetahui lebih dalam lagi tentang penyebab ketulian yang terjadi pada diri masing-masing orang Fenomagz sudah merangkumnya untuk Fenomen.

Tuli Jenis Kongenital, merupakan salah satu jenis tuli yang sudah terjadi dan dialami sejak Fenomen lahir di dunia. Untuk jumlahnya sendiri di Indonesia orang yang mengalami tuli kongenital berada pada angka 6.500 kasus per tahunnya. Banyak sekali faktor yang membuat bayi yang lahir kemudian menderita tuli kongenital yang paling besar kasusnya adalah karena infeksi yang terjadi pada Rubella pada saat hamil.

Baca juga:   Inilah Alasannya Tertawa Itu Sangat Sehat

Infeksi Pada Telinga Bagian Tengah, hal ini adalah peradangan yang terjadi pada bagian telinga tengah, biasanya hal ini terjadi dan telinga akan mengeluarkan cairan dari gendang telinga dan akan terjadi secara berulang. Hal ini terjadi karena biasanya telinga terkena bakteri atau virus yang membuat infeksi pada saluran eustachius. Jika hal ini terjadi maka telinga akan mengeluarkan cairan kental dan memiliki bau yang tidak sedap dan akan berlangsung selama dua bulan.

Tuli Karena Berisik, hal ini terjadi biasanya karena telinga mengalami gangguan akibat pendengaran yang bising.(FMZ/AS)

Comments
Loading...