Hal Yang Dapat Membuat Vagina Menjadi Tidak Sehat

Menjaga kesehatan vagina adalah penting karena organ tersebut merupakan hal yang paling bermanfaat untuk wanita terlebih mereka yang sudah menikah

 

Fenomagz – Banyak wanita yang sering sekali merasa malu berkonsultasi dengan dokter untuk masalah organ intim. Hal ini membuat wanita sering melupakan kalau organ intim penting untuk dijaga dan di rawat dengan baik.

Jika sering tidak memperhatikan kesehatan vagina bukan tidak mungkin bagi wanita yang sudah berumah tangga bisa jadi membuat Fenomen akan tidak mau menyentuh vagina. Padahal dalam kehidupan berumah tangga melakukan hubungan seksual adalah penting untuk membuat hubungan suami istri semakin dekat dan tidak ada jarak. Selain itu beberapa pasangan juga percaya kalau dengan melakukan hubungan seksual pasangan bisa menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Nah agar tidak terjadi sebaiknya wanita memperhatikan kembali kebiasaan-kebiasaan dibawah ini yang ternyata dapat membuat kesehatan vagina terganggu.

Menggosok vagina, Meskipun menggosok dengan halus dan lembut pun, hal ini dapat mengganggu kesehatan Miss V. Biasanya, wanita akan cenderung membersihkan Miss V agar tidak bau dengan sabun mandi atau sabun khusus kewanitaan.

Menggunakan pantyliners, Pasalnya, pantyliners menggunakan bahan sintetik yang apabila dipakai setiap hari dan terkena kulit yang sangat amat sensitif, dapat mengakibatkan iritasi dan ruam tak sehat.  para wanita menggunakan pantyliners untuk mengatasi keputihan, atau mencegah debit noda di area kewanitaan. Padahal hal tersebut justru dapat mengakibatkan iritasi pada Miss V pada beberapa wanita.

Menggunakan celana dalam lembab, Setelah Anda berolahraga, nge-gym, atau beraktivitas yang membuat Anda banyak mengeluarkan keringat, sebaiknya Anda segera mengganti pakaian dalam Anda, terutama celana dalam.

Kebiasaan menggunakan G string, Tali pada G-String jika menempel di kulit dalam jangka waktu yang lama, setiap hari juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit halus Miss V. Selain itu juga dapat menyebabkan gatal-gatal yang mengganggu. Paling parah, menyebabkan iritasi.

Kebiasaan merokok, Selain dapat menyebabkan kerusakan pada Miss V, merokok juga tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Untuk itu, sebaiknya para wanita tidak perlu merokok jika ingin area kewanitaannya terjaga kesehatannya.(FMZ/AS)

Comments
Loading...