Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hal yang Harus Di Hindari Saat Sembelit

0

BahayaSembelit Ternyata Sangat Merugikan Kesehatan Tubuh Kita Lho, Fenomen

 

Fenomagz – Masalah sembelit atau yang biasa disebut dengan susah buang air besar akan membuat orang menjadi tidak nyaman untuk melakukan kegiatan. Karena jika ini terjadi perut akan terasa penuh dan begah ketika susah buang air besar melanda.

Susah buang air besar bukan hanya akan membuat tidak nyaman saja tetapi hal ini dapat memicu terjadinya kolon tersumbat atau yang biasa disebut dengan obstipasi, jika hal ini didiamkan maka akan semakin kondisi semakin parah sehingga memerlukan tindakan yang lebih dalam dan lebih dari sekedar mengkonsumsi obat pencahar.

Untuk mencegah fenomen agar tidak terkena sembelit dan membuat sembelit cepat teratasi fenomen dapat menghindari makanan yang ada dibawah ini.

Batasi makanan olahan, jika fenomen mengkonsumsi terlalu banyak makanan olahan akan membuat sembelit semakin parah, karena makanan olahan mengandung zat fruktan yang dapat membuat fenomen mengalami kesulitan untuk membuang air besar dengan lancar. Sebaiknya fenomen mengkonsumsi banyak makanan yang berserat pada saat susah buang air besar seperti buah dan sayur.

Hindari minuman beralkohol, terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan fenomen buang air kecil lebih sering sehingga membuat fenomen dehidrasi dan selanjutnya membuat kesulitan buang air besar. Terjadi dehidrasi akan membuat kekurangan cari dari dalam tubuh sehingga menyebabkan makanan yang dikonsumsi sulit untuk dicerna.

Terlalu banyak konsumsi susu, untuk sebagian orang yang sedang kesulitan buang air besar akan merasakan kembung dalam perut dan memperparah sembelit yang dialami. Hal ini terjadi karena kebanyakan produk susu yang sulit terserap dari usus kecil.

Baca juga:   Tips Cara yang Paling Efektif Untuk Membakar Lemak

Kurang berolahraga, sering melakukan olahraga akan menambah aliran darah sampai ke organ vital di seluruh tubuh, termasuk mempercepat sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Berbagai tipe kegiatan olahraga yang bisa membantu mengatasi sembelit atau sulit buang air besar di antaranya jalan kaki, lari, bersepeda, renang, dan yoga.

Nah untuk fenomen yang mengalami kesulitan buang air besar jangan melakukan hal ini atau akan memperparah sembelit.(FMZ/AS)

Comments
Loading...