Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hal Yang Menyebabkan Perut Kembung

0

Jangan terlalu banyak mengunyah permen karet karena dapat membuat perut kembung

 

Fenomagz – Fenomen pasti pernah mengalami ketakutan yang sama seperti anak-anak kecil karena takutnya menelan permen karet. Karena hal itu membuat Fenomen takut kalau permen karet akan masuk kedalam system pencernaan Fenomen.

Fakta membuktikan kalau ternyata dengan tertelan permen karet itu tidak akan membunuh. Karena ternyata permen karet hanya akan berada dalam tubuh kita selama 12 sampai dengan 72 jam saja sama seperti benda lain yang ada didalam tubuh yang kemudian akan dicerna. Hal ini dibuktikan oleh salah satu ahli yang bernama Robynne Chutkan MD salah seorang yang ahli gastroentologi beliau juga adalah seorang penulis buku yang berjudul The Bloat Cure.

Jadi Fenomen tidak perlu takut jika menelan permen karet saat mengunyahnya karena hal itu akan keluar bersama dengan fases. Tetapi selain itu ternyata ada fakta lain lagi yang mengejutkan dari mengunyah permen karet terlalu sering.

Ternyata bila Fenomen mengunyah permen karet maka akan banyak menelan banyak sekali air sehingga hal ini menyebabkan perut fenomen mudah kembung karena permen karet yang Fenomen kunyah. Ciri lain dengan adanya perut kembung diakibatkan oleh permen karet adalah perut yang mengelembung tentu hal ini menyebabkan ketidak nyamanan itu akan membuat Fenomen terus bersendawa. Pada saat Fenomen mengunyah permen karet pasti akan merasa kalau tubuh seperti lebih besar dari biasanya.

Baca juga:   Sadarilah Dampak Asap Rokok, saat nya Anda Berhenti Merokok

Selain itu pula pernah tidak Fenomen merasa tertarik untuk mengetahui rasa yang terkandung dalam permen karet seperti peppermint, sweet mint, atau kayu manis tetapi kandungan kalorinya hampir tidak ada atau nol. Memang lidah manusia tercipta untuk menikmati rasa manis tetapi tidak demikian dengan tubuh.

Gula yang ada didalam permen karet akan membuat manisnya susah dicerna tubuh. Sehingga akan menumpuk pada bagian perut. Tetapi hal itu akan berbeda dengan kandungan rendah kalori yang ada didalam makanan sehat karena biasanya rasa manis yang didalam makanan rendah kalori tidak akan berbahaya bagi tubuh. Jangan terlalu sering mengunyah permen karet karena akan menyebabkan kekembungan yang cukup lama.(FMZ/AS)

Comments
Loading...