Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hal yang Sangat Penting Diketahui saat Menggosok Gigi

Menggosok gigi menjadi rutinitas yang pastinya dilakukan sebelum beraktivitas. Bila anda menjadi rutinitas yang pastinya dilakukan sebelum beraktivitas

0

 

FENOMAGZ – Gigi bersih dan sehat menjadi dambaan semua orang. Dari gigi yang bersih itu juga tercipta nafas yang segar. Perawatan yang baik akan menentukan bagaimana kebersihan gigi.

Menggosok gigi menjadi rutinitas yang pastinya dilakukan sebelum beraktivitas. Bila anda menjadi rutinitas yang pastinya dilakukan sebelum beraktivitas. Bila anda menggosok gigi, rasa percaya diri pun tinggi. Tapi, tidak jarang saat anda menggosok gigi, kondisi gusi pendarah kerap terjadi membuat rutinitas menggosok gigi jadi tidak menyenangkan.

Berikut ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan saat menggosok gigi.

Jangan salah pilih sikat gigi

Pastikan memilih sedikit gigi yang sesuai dengan gigi anda. Kemudian, usahakan untuk memilih sikat yang bulunya halus. Semakin kasar, berarti risiko pun semakin tinggi.

Jangan terburu-buru

Biasa kan untuk menggosok gigi sekurang-kurangnya 2 sampai 3 menit. Dokter menyarankan bila ingin mudah, pergunakan satu music favorit anda untuk menentukan durasi ideal menggosok gigi.

Jangan malas ganti sikat gigi per 3 bulan

Mungkin anda merasa nyaman dengan sikat gigi yang anda kenakan sekarang. Padahal sikat itu sudah di pakai lebih dari 6 bulan. Cepat ganti! Semakin lama sikat itu dipergunakan, dikhawatirkan ada bakteri yang tinggal di sikat anda. Kemudian, perlu diperhatikan juga untuk tidak meminjamkan sikat gigi ke orang lain. Terkait dengan penyimpan nya, biarkan sikat gigi berada di udara terbuka.

Sikat secara teratur

Bila anda terbiasa menyikat gigi dari kanan ke kiri, maka jadikan lah itu kebiasaan. Jangan pernah mengubah itu. Saat menyikat gigi, posisi kan diri anda seperti sedang memijat gigi. Bila gerakan itu tidak teratur, bisa saja timbul perasaan tidak nyaman bahkan menimbulkan masalah baru.

Baca juga:   Saat Tidur di Malam Hari Kelamin Pria Bisa 5 Kali Ereksi Lho

Perhatikan gusi anda saat menggosok gigi

Aktivitas menggosok gigi tidak hanya menggosok gigi. Dalam waktu sekurang-kurangnya 3 menit, anda juga harus membersihkan lidah dan juga lupa sedikit bagian gusi. Bagian gusi itu yang kadang terlupa kan dan kadang terluka ketika di sikat. Anda perlu perhatikan betul gusi tersebut!

Berkumur bila sulit menggosok gigi

Kondisi seperti anda sedang dalam perjalanan jauh membuat anda sulit untuk menggosok gigi di wastafel. Tapi gigi yang sehat tidak bisa menunggu lama. Dokter menyatakan, paling lama menunda gosok gigi adalah 20 menit. Untuk meminimalisir risiko, berkumur bisa menjadi pilihan yang tepat. (fmz/pz)

Comments
Loading...