Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hal yang Tidak Sehat Ternyata Baik Untuk Tubuh

beberapa kebiasaan gaya hidup yang diduga buruk ternyata baik untu tubuh

0

FENOMAGZ – Dalam mengatur urusan gaya hidup, kita cepat sekali fokus pada apa yang di larang atau  hal yang salah ketika melakukan diet. Jangan memakan ini dan itu, kurangi, makan lebih sedikit, atau ada jenis makanan yang lebih baik. Membingungkan, bahkan bisa menjadi hal yang sangat negatif. Panganan dan menyantap, sekaligus menjaga kesehatan, secara umum haruslah di nikmati menjadi bagian positif dalam kehidupan.

Ternyata ada beberapa kebiasaan gaya hidup yang di duga buruk bagi kita, ternyata sebenarnya bisa jauh lebih baik daripada yang kita pikirkan. Apa saja? Berikut penjelasannya:

1.Jeda saat diet

jeda

Salah satu pengakuan dari klien yang sedang melakukan diet adalah bahwa mereka telah melanggar, bukan dalam artian membunuh orang, tapi karena mereka telah menyantap beberapa makanan yang di larang dalam rencana diet mereka.

Faktanya, sebuah penelitian yang mengamati dampak pelarangan ketat jangka panjang terhadap asupan kalori mengungkapkan adanya manfaat sesekali menyantap lebih banyak kalori agar tubuh tidak merasa sedang kelaparan serta terus membakar kalori.

Baca juga: Persiapan Yang Dapat Dilakukan Sebelum Melakukan Test Kesehatan Agar Hasilnya Akurat

2.Menyantap karbohidrat

karbohidrat

Para penggila diet sering kali amat ketat terhadap asupan karbohidrat. Bagi mereka awalnya ingin mengurangi berat  badan melalui pengurangan karbohidrat yang telah di proses, hal itu memang merupakan pelaksaan diet yang baik. Di sisi sebaliknya, asupan karbohidrat yang secara kronis terlalu rendah dapat membuat seseorang merasa lelah dan sembelit. Tubuh pun malah membakar lebih sedikit lemak karena tubuh memperlambat tingkat metabolisme untuk menanggapi kurangnya bahan bakar.

Baca juga:   5 Posisi Bercinta Agar Penis Terlihat Lebih Besar [VIDEO]

3.Menikmati minuman

minumanMenikmati segelas wine secara teratur tidak berkaitan dengan naiknya bobot maupun peningkatan beberapa risiko penyakit-penyakit. Yang berdampak pada berat badan dan kesehatan adalah minum dalam jumlah besar terus-menerus.

4.Istirahat latihan kebugaran

latihan kebugaran

Kita harus membiasakan kebiasan baik untuk latihan, struktur, dan kerutinan, di tambah lagi dengan peningkatan harian peredaran endorfin yang bisa mengundang ketagihan. Kebiasaan kuat untuk latihan bisa saja menyebabkan adanya perasaan bersalah ketika kita sebenarnya sedang perlu beristirahat. Bicara soal unjuk kerja dan pemulihan otot-otot, maka sebenarnya istirahat menjadi hal kunci bagi unjuk kerja yang optimal. (fmz/bb)

Comments
Loading...