Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Hati-hati Darah Rendah Bisa Menyebabkan Depresi

Kenaikan kasus depresi karena tekanan darah rendah menyebabkan mereka yang menderita hipotensi harus mengkonsumsi obat-obatan

0

 

FENOMAGZ – Bagi anda pemilik darah rendah sepertinya harus mulai waspada. Dalam sebuah penelitian dikakan bahwa tekanan darah rendah dapat memicu terjadinya stress hingga tiga kali lipat.

Pria dan wanita yang berusia di atas 50 tahun selama lebih dari 2 tahun. Mereka yang memiliki tekanan darah rendah 30% cenderung menjadi depresi dibanding mereka yang memiliki tekanan darah normal atau bahkan tinggi. Beberapa kasus depresi terjadi mungkin karena berkurangnya aliran darah ke otak akibat tekanan darah rendah. Satu dari sepuluh orang di inggris mengalami depresi di beberapa titik.

Kenaikan kasus depresi karena tekanan darah rendah menyebabkan mereka yang menderita hipotensi harus mengkonsumsi obat-obatan yang termasuk dalam golongan selective serotan reuptake, untuk memperbaiki mood dan meningkatkan kadar serotonin di otak.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghindari tekanan darah rendah adalah minum air lebih banyak, mengkonsumsi makanan yang mengandung lebih banyak garam, dan minum obat-obatan yang membantu tubuh mempertahankan cairan.

Tekanan darah normal adalah 128/80. Seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi bisa beresiko tinggi terkena serangan jantung dan stroke. Sedangkan mereka yang memiliki tekanan darah rendah bisa menderita kesehatan mental.

Tekanan darah rendah dapat mengganggu keseimbangan hormon yang dibutuhkan untuk menghindari kecemasan atau depresi.  Para penelitian menunjukkan bahwa pasien yang menggunakan beta blocker atau agonis saluran kalsium untuk menurunkan tekanan darah beresiko dirawat di rumah sakit karena gangguan mood seperti depresi berat.

Baca juga:   Konsumsi Makanan Ini Jika Ingin Punya Perut yang Six Pack

Studi baru menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki tekanan darah rendah cenderung mencetak sekor pada sebuah kuesioner sederhana. Hal ini bahwa belum tentu tekanan darah rendah menyebabkan depresi. (fmz/pz)

Comments
Loading...