Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Alasannya Pria Alami Birahi Saat Bangun di Pagi Hari

0

Laki-laki Tak dapat merasakan pergeseran saraf, birahi nokturnal terjadi spontanitas

 

FENOMAGZ – Biasa terjadi saat pria bangun tidur. Bagi Anda yang mengalami hal ini mungkin dianggap memalukan. Namun penelitian terbaru mengungkapkan, alasan mengejutkan pria mengalami Birahi setelah mereka bangun tidur di pagi hari.

Birahi yang terjadi secara medis ini dikenal nocturnal penile tumescence (Birahi penis nokturnal). Birahi penis nokturnal terjadi selama Rapid Eye Movement (REM) tidur dalam keadaan bermimpi.

Otak yang merangsang saraf parasimpatis menekan saraf simpatis dan peredam daerah penghasil serotonin (hormon mood/perasaan). Selama tidur, ada pergeseran dalam sistem REM yang diaktifkan. Pergeseran keseimbangan mendorong respon saraf parasimpatik yang menghasilkan Birahi.

Laki-laki Tak dapat merasakan pergeseran saraf. Birahi nokturnal terjadi spontanitas. Faktor lainnya, para pria yang Birahi ketika bangun tidur, hormon testoteron meningkat pada pagi hari. Hal yang menarik, Akibat hormon testosteron memengaruhi Birahi.

Dalam siklus waktu tidur semalam, laki-laki mampu mencapai lima kali Birahi per malam, yang dapat bertahan Sampai 20 menit atau 30 menit. Akan Tetapi hal ini sangat tergantung pada kualitas tidur. Jumlah dan kualitas Birahi menurun secara bertahap seiring usia.

Studi yang dilakukan memang masih perlu dikaji secara mendalam. Peneliti masih bergelut menemukan jawaban terkait peningkatan oksigen dalam penis di malam hari bermanfaat untuk Kesihatan jaringan otot yang membentuk penis.(FMZ/PZ)

Baca juga:   Tips Cara Mencegah Tidur Siang
Comments
Loading...