Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini dia Mitos Olahraga yang Belum di Ketahui Banyak Orang

0

Bisa jadi Anda adalah satu dari sekian banyak orang yang sering salah kaprah dengan kegiatan olahraga ini

 

FENOMAGZ – Berolahraga memang bisa menjaga kesehatan tubuh Anda. Tapi, anda juga harus berhati-hati, ada beberapa mitos olahraga yang masih belum diketahui banyak orang. Bisa jadi Anda adalah satu dari sekian banyak orang yang sering salah kaprah dengan kegiatan olahraga ini.

Mitos Pertama: Sit-Up Bisa Menghilangkan Lemak Perut
Melakukan sit-up saja tidak bisa menghilangkan lemak perut Anda. Untuk menghilangkan lemak perut, Anda bisa melakukan olahraga yang mencakup kegiatan untuk kesehatan jantung dan kekuatan tubuh. Sit-Up pada dasarnya membantu untuk memperkuat otot-otot di sekitar perut bagian tengah dan memperbaiki postur tubuh.

Mitos Kedua: Angkat Beban Membuat Wanita Berotot
Ini adalah mitos yang paling banyak dipercaya oleh pria dan wanita. Pria lebih mudah berotot karena mereka memiliki testosteron. Bagi wanita, angkat beban tidak akan membuat badan Anda berotot. Latihan seperti mengangkat beban ini malah bisa mengurangi lemak tubuh, membakar kalori lebih efisien, dan membuat tubuh bisa lebih ramping.

Mitos Ketiga: Mesin Kardio Selalu Tepat Menunjukkan Jumlah Kalori yang Anda Bakar
Mesin kardio terkadang tidak bisa diandalkan untuk menghitung jumlah kalori yang dibakar. Jadi, daripada hanya mengandalkan mesin kardio untuk mengetahui jumlah kalori yang dibakar, Anda cukup hanya berpegang pada patokan bahwa seseorang bisa membakar sekitar 100 kalori dengan lari atau jalan sejauh 1 mil.

Baca juga:   6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menyikat Gigi

Mitos Keempat: “Jika aku sudah berolahraga, aku bisa makan makanan apapun yang aku mau.”
Para ahli menyatakan bahwa keberhasilan seseorang untuk turun berat badan itu 80 persen ditentukan oleh makanan yang dikonsumsi dan 20 persen ditentukan oleh olahraga. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kombinasikan antara makan makanan yang sehat dengan olahraga atau latihan yang teratur.

Mitos Kelima: Olahraga Harus Terus-Terusan Setiap Hari
Sangat disarankan untuk cukup berolahraga maksimal lima hari dalam seminggu. Yang tidak banyak diketahui orang adalah bahwa perlu adanya hari untuk mengistirahatkan tubuh Anda. Tekanan fisik di tubuh Anda juga perlu waktu untuk istirahat. Selain itu, bagi beberapa orang, olahraga setiap hari itu cepat bikin bosan.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...