advertisement

Ini Dia Pengaruh Dari Hepatitis B untuk Sperma Anda

berikut pengaruh dari hepatitis B untuk sperma Anda

judi

FENOMAGZ – Hepatitis B merupakan salah satu masalah kesehatan yang ada di dunia yang pernah terjadi hingga saat ini. sebuah Data yang telah dikumpulkan menunjukkan bahwa saat ini terdapat jutaan orang yang pernah atau sedang terserang oleh virus hepatitis B. Dampak penyakit atau dari virus hepatitis B ternyata tidak hanya buruk bagi kesehatan hati saja, namun juga berpengaruh pada kesuburan pria.

Baca juga: 3 Hal Yang Perlu Anda Waspadai Saat Mr P Berubah Warna Tiba-Tiba

Berikut ini 4 dampak hepatitis B terhadap sperma:

Volume air mani

Dalam sekali ejakulasi, minimal volume air mani normal adalah 1,5 mililiter. Infeksi hepatitis B dapat menurunkan volume cairan mani ini, sehingga mengganggu proses reproduksi yang optimal.

Air mani memiliki bermacam-macam enzim yang berperan untuk membantu sperma dalam melakukan pembuahan pada sel telur. Jadi jika volume cairan ini berkurang, kesempatan untuk pembuahan pun semakin kecil.

Jumlah sel sperma

Infeksi virus hepatitis B dapat membuat sel-sel sperma mati. Hal ini tentu akan menurunkan jumlah sel sperma yang bisa dihasilkan pria saat ejakulasi. Akibatnya, kemungkinan untuk terjadinya pembuahan dengan sel telur juga berkurang.

Ketahanan sel sperma

Sel sperma idealnya memiliki waktu yang cukup lama untuk bertahan hidup. Kemampuan ini dirancang agar sperma mampu hidup lama, sehingga bisa membuahi sel telur. Namun virus hepatitis ini memproduksi racun yang akhirnya membuat kemampuan sperma berkurang.

Bentuk sperma

Infeksi virus hepatitis B juga dapat memengaruhi bentuk normal sel sperma, salah satunya akibat gen sperma yang dirusak oleh virus hepatitis. Padahal, bentuk sperma telah dirancang sedemikian rupa agar mampu bergerak dengan lincah dan bertahan hidup hingga pembuahan terjadi.

Bagi Anda para laki-laki usia subur yang pernah atau sedang terinfeksi hepatitis B jangan lekas khawatir berlebihan. Tidak semua pria yang mengidap hepatitis B lantas akan menjadi kurang subur.

Tubuh manusia diciptakan sedemikian canggih sehingga mempunyai pertahanan terhadap kuman asing berlapis-lapis. Anda juga dapat mengimbangi efek negatif infeksi hepatitis B dengan meningkatkan daya tahan tubuh, misalnya dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi. (fmz/bb)

Comments
Loading...