advertisement

Ini Dia yang Dapat Anda Lakukan Agar Tidak Terkena Penyakit Seks Menular

berikut 4 hal yang dapat Anda lakukan agar tidak terkena penyakit menular

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Penyakit kelamin, atau yang dalam bahasa medis di sebut infeksi menular seksual (IMS) adalah sebuah penyakit yang dapat di tularkan lewat hubungan seks tanpa pengaman. Risiko penularanpun meningkat jika Anda suka berganti-ganti pasangan.

Baca juga: 4 Jenis Pelumas Vagina Yang Baik Dan Buruk Berdasarkan Jenisnya

Namun demikian bukan berarti Anda yang belum pernah berhubungan seks, lantas otomatis bebas risiko. Meski peluangnya kecil, Anda tetap berisiko untuk tertular penyakit kelamin sekalipun Anda tidak pernah berhubungan intim.

Meskipun sampai saat ini Anda belum pernah berhubungan seks, tetapi melakukan aktivitas seksual lainnya tetap saja dapat meningkatkan risiko penularan penyakit. Maka dari itu, hal yang harus Anda lakukan untuk mencegah hal ini terjadi adalah:

  • Gunakan kondom pada penis Anda dengan benar, saat memutuskan akan berhubungan seks penetrasi penis ke vagina atau penis ke anus dan juga selama seks oral. Pastikan kalau tidak ada yang bocor atau bagian kondom yang rusak.
  • Ketika melakukan seks oral vaginal, sebaiknya gunakan dental dam, sebuah lembaran yang terbuat dari lateks atau poliuretan yang digunakan pada mulut dan vagina atau anus saat seks oral. Pastikan juga kalau tidak ada bagian dental dam yang rusak sebelum Anda menggunakannya.
  • Tidak berganti-ganti pasangan
  • Ketahui terlebih dahulu latar belakang status kesehatan pasangan Anda dengan test penyakit kelamin.

Jadi, pastikan bahwa Anda melakukan semua aktivitas seksual dengan aman. Pasalnya belum pernah berhubungan seks tak lantas menjamin Anda bebas dari risiko terkena penyakit seks menular. (fmz/bb)

Comments
Loading...