Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Jenis Makanan Sehat untuk Pria

0

Terkadang pengetahuan kamu akan makanan sehat berikut nutrisi di dalamnya masih terlalu sedikit

 

FENOMAGZ – Demi menjaga kesehatan tubuh, maka kamu pun memperbanyak konsumsi makanan sehat. Meskipun begitu, terkadang pengetahuan kamu akan makanan sehat berikut nutrisi di dalamnya masih terlalu sedikit. Seperti contohnya sayuran hijau. Kamu mengonsumsinya karena tahu bahwa sayuran hijau mengandung banyak serat yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan tubuh.

Selain itu, tahukah kamu khasiat sehat dari beberapa makanan di bawah ini?

Lemon
Selain tinggi akan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lemon juga baik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

Avokad
Mungkin kamu tidak tahu bahwa avokad mampu mengurangi risiko untuk terkena penyakit kardiovaskular karena kandungan serat sehat di dalamnya. Selain itu, makan avokad juga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan harian akan folat sebanyak 41%.

Brokoli
Makan 2 cangkir brokoli per hari bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dan vitamin K dalam tubuhmu.

Bawang putih
Bawang putih mengandung zat alami yang disebut dengan allicin. Zat ini bisa menormalkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, serta menekan inflamasi dalam tubuhmu.

Bayam
Bayam tak hanya baik untuk kesehatan darah. Namun makan bayam juga bermanfaat untuk mendukung kesehatan mata karena mengandung antioksidan yang disebut dengan zeaxanthin dan lutein.

Ubi
Ubi mengandung vitamin A. Hal ini baik untuk mendukung kesehatan mata, kulit, dan tubuh pada umumnya.

Ikan salmon
Ikan salmon adalah sumber terbaik dari asam lemak omega 3. Mengonsumsi ikan salmon secara teratur mampu mencegah kanker, penyakit jantung, dan depresi.(FMZ/PZ)

Baca juga:   Hati-hati Pengguna Ponsel Bisa Menyebabkan Tingkat Risiko Herpes
Comments
Loading...