Fenomagz
Unleash the Wild Side

Inilah tanda anda terlalu stres

enam tanda anda mengalami anda mengalami stres berlebihan

0

FENOMAGZ – Apakah akhir-akhir ini anda mengalami hal yang berat, dan menyebabkan anda merubah beberapa kebiasaan anda? Bila ini benar terjadi pada anda, mungkin ini penyebab terbesar adalah stres yang anda alami. Untuk itu, anda harus mengetahui sampai mana batas anda harus merubah kebiasaan baru, yang di sebabkan oleh stres. Berikut enam tanda anda mengalami stres berlebihan:

1.Terlalu banyak tidur

Dalam beberapa kasus, orang mengalami stres biasanya tidur larut malam. Hal ini akan berdampak pada siklus tidur anda, anda akan tidur larut malam dan menghabiskan waktu tidur seharian. Maka tidak heran anda akan terbangun pada siang atau sore hari, setelah itu badan akan terasa lemas dan malas bangun untuk melakukan berbagai aktifitas. Adapun orang yang stres berlebihan, tidak melakukan apa-apa dan memilih untuk tidur. Bagi mereka, dengan tidur, masalah yang sedang di alami akan hilang atau sedikit teratasi.

2.Mudah sakit

Bila pikiran anda sedang tertekan, biasanya akan berdampak juga beda kondisi tubuh anda. Dalam kondisi stres tinggi, sistem kekebalan tubuh anda berkurang sebanyak 30%. Hal ini akan memungkinkan anda mudah sakit dan terkena beberapa penyakit, seperti flu, sakit kepala, deman, dan sakit perut.

3.Mudah lupa

Hal ini dapat terjadi pada anda, bila anda terlalu banyak memikirkan masalah yang sedang anda alami. Anda cenderung fokus pada hal yang sedang anda khawatirkan, dan sulit fokus pada hal lain. Untuk itu, tidak jarang anda akan sering melupakan dimana anda meletakan ponsel atau kunci mobil anda. Untuk mengembalikan konsentrasi, cobalah keluar dari masalah anda.

Baca juga: Ternyata Hubungan Seks Dan Bercinta Itu Berbeda

4.Mudah marah

Apapun yang anda lakukan, ataupun teman kantor anda lakukan tampaknya semuanya salah. Anda mulai gampang emosi dan rasa ketidaknyamanan anda, pada hal yang anda nilai tidak benar.

5.Tidak nafsu makan

Rasa depresi biasanya akan membuat anda murung dan malas untuk melakukan apapun, khususnya selera makan. Pikiran negatif, akan membuat anda lupa dengan waktu makan. Apalagi untuk membuat makanan dan mempersiapkan hidangan, tampaknya dua hal ini akan membuat anda semakin malas. Adapun rasa malas untuk makan, akan membawa dampak pada lapar yang berlebihan.

6.Memikirkan kematian

Bila anda selalu memikirkan kematian sebagai solusi, sudah saatnya anda mencari pertolongan. Ceritakan masalah anda pada temen, keluarga, maupun pacar anda. Jangan sampai semua hal anda pendam, dan berujung membahayakan diri anda sendiri. Kematian bukan menjadi solusi, dari sekian banyak masalah yang anda alami. Semua masalah memiliki jalan keluar, dan membuat anda lebih menghargai diri anda sendiri. (fmz/bb)

Comments
Loading...