Fenomagz
Unleash the Wild Side

Inilah Tanda-Tanda Penyakit Kanker Mulut Karena Seks Oral

0

Saling Berikan Seks Oral Mampu Tingkatkan Gairah Seksual, Tetapi Kamu Harus Berhati-Hati Sebab Terlalu Sering Lakukan Seks Oral Bisa Jadi Pemicu Kanker Mulut


FENOMAGZ –
Tahukah fenomen? Ternyata saling berikan seks oral pas percinta mampu meningkatkan gairah seksual. Saat melakukannya, kenikmatan yang luar bisa pun bakal di dapat.

Menurut peneliti, mengatakan bahwa seks oral pada dasarnya hal yang wajar untuk diterapkan, selama kamu dan pasangan tidak punya penyakit kelamin. Namun demikian, ada beberapa fakta yang menyeramkan di balik seks oral yang perlu kamu ketahui.

Mempunyai kebiasaan seks oral dipercaya bisa tingkatkan risiko terserang kanker mulut. Peneliti bilang, penyebab kanker mulut yang di kenal banyak orang selama ini adalah karena merokok dan kebiasaan menenggak alkohol. Namun, setelah diuji, rupanya seks oral juga bisa jadi pemicunya.

Seperti yang dilansir dari NHS, sebanyak 25 persen kanker mulut dan 35 persen kanker tenggorokan terkait dengan HPV (Human Papilloma Virus). Akan tetapi, angka pastinya tak sama di setiap studi. Kata peneliti, hal itu mungkin karena terdapat perbedaan dalam cara pengujian virusnya.

Nah, untuk kamu yang merasa sering lakukan seks oral, apakah itu dengan pasangan sendiri atau berbeda-beda orang, sangat penting untuk mengetahui gejala-gejala dari kanker mulut.

Gejala- Gejala dari kanker mulut yaitu Pertama, terdapat bercak merah atau kombinasi merah dan putih di selaput mulut atau lidah. Kedua, ada satu atau lebih sariawan yang tak kunjung sembuh setelah tiga minggu. Ketiga, pembengkakan di area mulut yang berlangsung selama lebih dari tiga minggu. Keempat, merasa sakit pas menelan. Terakhir, perasaan ada sesuatu yang tersangkut di dalam tenggorokan.

Baca juga:   Penyebab Bersin Yang Berkelanjutan dan Tidak Berhenti

Para ahli menyarankan agar segera kunjungi dokter apabila khawatir atau merasa memiliki gejala-gejala di atas. Menurut mereka, jika kanker didiagnosis dini, akan lebih mudah untuk diobati. (fmz/af)

Comments
Loading...