Jangan Menggap Sepelekan Flu Jika Disertai Gejala ini

flu yang disertai dengan gejala-gejala tertentu bisa menjadi pertanda masalah kesehatan yang lebih serius

 

FENOMAGZ – Flu atau pilek mungkin sudah anda anggap biasa sebagai penyakit yang menyerang ketika tubuh drop. Tapi jangan sepelekan flu jika disertai dengan gejala-gejala lain. Karena, bisa jadi flu yang anda alami bukan masalah biasa, flu yang disertai dengan gejala-gejala tertentu bisa menjadi pertanda masalah kesehatan yang lebih serius.

Berikut jangan sepelekan  flu jika disertai gejala, beriku ini :

Gejala terus kembali dan lebih buruk

Kadang-kadang, anda merasa sesaat lebih baik, tetapi setelahnya kondisi memburuk, ini adalah tanda-tanda darurat dan jangan diabaikan, karena bisa jadi flu anda menjadi masalah yang lebih serius.

Dahak berwara

Jika dahak anda warnanya terlalu aneh, maka ada sesuatu yang salah dengan tubuh. Hal ini karena sel darah putih mencoba untuk melawan infeksi di dalam tubuh.

Tidak sembuh lebih dari 3 minggu

Jika batuk tau flu berlangsung lebih dari 3 minggu, maka benar-benar perlu berobat ke dokter. Hal ini karena gejala berkepanjangan bisa menjadi tanda-tanda asma, pneumonia atau berbagai jenis gejala masalah paru-paru.

Mata gatal dan berair

Jika mata anda sering berair, maka ada kemungkinan terserang alergi daripada flu biasanya. Jadi, jangan abaikan jika mata berair saat flu, segera periksa ke dokter.

Berat badan turun

Jika anda mengalami penurunan berat badan, bahkan ketika cukup makan, maka bisa menjadi kondisi yang memperhatikan. Karena, hal ini dapat menjadi tanda-tanda hipertiroid, infeksi bakteri atau HIV.

Nyeri tubuh

Jika anda mengalami nyeri atau tekanan pada setiap bagian tertntu daru tubuh, maka harus waspada. Misalnya, infeksi sinus dapat menyakiti hidung atau bahkan gigi anda.

Masalah di perut

Mual, muntah atau diare biasanya tidak disertai pilek. Tatapi jika anda mengalaminya, maka mungkin menunjukkan sesuatu masalah kesehatan yang serius.

Otot dan tubuh pegal

Flu tidak akan menimbulkan rasa sakit di seluruh tubuh. Tapi, flu dapat membuat otot-otot dan tubuh pegal, disertai kelelahan dan mengigil, maka bisa menjadi salah satu gejala flu yang lebih serius.

Mengalami sakit kepala berat

Jika anda mengalami sakit kepala yang parah disertai demam flu dan leher kaku, maka bisa menjadi tanda meningitis. Jadi, selalu waspadai gejala ini dan segera periksa ke dokter. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...