Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan (2)

0

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya ada beberapa aktivitas yang tidak boleh Anda lakukan setelah makan karena berbahaya bagi tubuh

Ini Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan (2)

FENOMAGZ – Fenomen, apa sih hal yang biasanya Anda lakukan setelah Anda makan? Apakah nonton TV, mandi, atau langsung tidur? Makan memang salah satu aktivitas sehari-sehari yang tidak bisa lepas dari kebutuhan manusia. Namun, perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya ada lho beberapa aktivitas yang tidak boleh Anda lakukan setelah makan karena akan berbahaya bagi tubuh. Wah ngeri ya.

Lalu, apa saja sih aktivitas yang tidak boleh Anda lakukan setelah makan? Ini dia ulasannya.

  1. Olahraga setelah makan

Yang namanya olahraga pasti menyehatkan. Tapi, olahraga setelah makan adalah hal yang tidak dianjurkan lho. Kenapa? Karena bisa membuat Anda merasa tidak nyaman, seperti cegukan, mual, kram, bahkan sampai peningkatan resiko trauma dan kejang. Kalo tetap ingin berolahraga, ada baiknya Anda menunggu 2 jam setelah makan ya Fenomen.

  1. Minum air dingin setelah makan

Saat cuaca sedang panas dan terik, memang paling nikmat minum air es sehabis makan. Penting Anda ketahui bahwa segarnya air es ternyata bisa mengganggu sistem pencernaan lho.

Air es yang dingin bisa membekukan makanan, terutama makanan berlemak. Nah, jika lemak sudah membeku, lemak akan tertimbun di dalam usus. Efeknya bisa mengakibatkan penyempitan disaluran-saluran pencernaan. Jadi, akan lebih baik jika Anda minum air hangat saat makan ya Fenomen.

Baca juga:   Melangsingkan Perut Buncit Untuk Pria Dengan Cepat
  1. Minum teh setelah makan

Minum teh setelah makan memang sudah jadi kebiasaan banyak orang. Tapi ternyata, minum teh setelah makan bisa mengganggu pencernaan lho. Selain itu, teh juga bisa menyerap kandungan zat besi yang ada pada makanan sampai 80%, sehingga nutrisi yang ada pada makanan yang Anda makan jadi berkurang.

  1. Mengkonsumsi buah setelah makan

Umumnya, orang-orang menganggap makan buah setelah makan itu sebagai pencuci mulut. Namun tahukah Fenomen bahwa kebiasaan yang Anda lakukan selama ini adalah salah?

Makan buah setelah makan bisa membuat perut Anda menjadi kembung. Pasalnya, buah bisa menfermentasi makanan yang baru saja Anda makan. Agar  manfaat buahnya terserap dengan baik di perut, sebaiknya makanlah buah 1 jam sebelum makan atau sesudah makan. (fmz/pm)

Comments
Loading...