Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan (1)

0

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya ada lho beberapa aktivitas yang tidak boleh Anda lakukan setelah makan

Ini Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan (1)

FENOMAGZ – Fenomen, apa sih hal yang biasanya Anda lakukan setelah Anda makan? Apakah nonton TV, mandi, atau langsung tidur? Makan memang salah satu aktivitas sehari-sehari yang tidak bisa lepas dari kebutuhan manusia. Namun, perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya ada lho beberapa aktivitas yang tidak boleh Anda lakukan setelah makan karena akan berbahaya bagi tubuh. Wah ngeri ya.

Lalu, apa saja sih aktivitas yang tidak boleh Anda lakukan setelah makan? Ini dia ulasannya.

  1. Mandi setelah makan

Fenomen punya kebiasaan mandi setelah makan? Wah, ada baiknya Anda membalik kebiasaan tersebut, yaitu mandi dahulu baru makan. Karena ternyata, saat mandi tubuh akan meningkatkan aliran darah ke bagian tangan, kaki, dan tubuh.

Tak hanya itu, saat mandi tubuh juga bisa menurunkan pasokan aliran darah ke bagian perut. Kalau sudah begitu, keadaan tersebut bisa melemahkan sistem pencernaan, yang akhirnya bisa menyebabkan sakit perut.

  1. Menggosok gigi setelah makan

Setelah makan hukumnya memang wajib untuk menyikat gigi, apalagi jika Anda habis makan makanan yang baunya menyengat.

Namun hati-hati Fenomen, sebaiknya Anda jangan langsung menyikat gigi setelah makan. Ada baiknya Anda menyikat gigi 1-2 jam setelah makan agar email dan dentin gigi Anda memiliki kesempatan terlebih dahulu untuk memberikan perlindungan secara otomatis terhadap asam melalui air liur dalam mulut. So, jangan terburu-buru menyikat gigi setelah makan ya Fenomen.

Baca juga:   Tips Menjadi Pria Tampan dan Menawan di Hadapan Wanita
  1. Merokok setelah makan

Bagi perokok, rasanya belum lengkap jika sehabis makan tidak ngerokok. Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya kebiasaan tersebut adalah kebiasaan yang tidak sehat.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa menghisap 1 batang rokok setelah makan, sama saja dengan menghisap rokok 10 batang. Tentunya Anda kebayang dong bahwa bahaya yang meningkat juga akan 10 kali lipat? Tak hanya itu, tembakau dalam rokok juga terbukti bisa menghambat penyerapan vitamin dan mineral, termasuk kalsium, vitamin C dan D. Jika Anda masih ingin merokok setelah makan, ada baiknya Anda tunggu sekitar 20 menit setelah makan.

  1. Tidur setelah makan

Tentunya Anda tahu dan pernah mengalami bukan, ngantuk setelah makan? Namun tahukah Fenomen bahwa tidur setelah makan adalah hal yang tidak boleh Anda lakukan lho.

Tidur setelah makan bisa mengganggu pencernaan dan bisa membuat perut jadi kembung. Hal ini karena makanan tidak bisa dicerna dengan sempurna oleh perut. Bahkan yang lebih bahaya lagi bisa sampai merusak organ pencernaan seperti infeksi usus lho. Jadi, sebaiknya kalau Anda merasa ngantuk setelah makan, ditahan dulu ya agar tidak timbul efek yang merugikan bagi tubuh. (fmz/pm)

Comments
Loading...