Fenomagz
Unleash the Wild Side

Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Junk food Karna Bisa Menurunkan Sperma Loh

0

Junk Food Bisa Membuat Pria Muda yang Sehat Menjadi Tidak Subur Karena Makanan Tersebut Dapat Merusak Sperma yang Dihasilkannya

 

Hati-hati ya Fenomen Ternaya Junkfood Bisa Menurunkan Sperma, Simak Berikut Ini!!!

FENOMAGZ – Waktu yang berputar terlalu cepat membuat semua orang merasa kekurangan waktu. Tidak sempat pula memasak dirumah atau membawa bekal, membuat bbanyak pasangan suka makan di luar, baik untuk makan siang dan makan malam. Namun hidari junk foot.

Junk food bisa membuat pria muda yang sehat menjadi tidak subur karena makanan tersebut dapat merusak sperma yang dihasilkannya.

Partisipan ini tidak memiliki masalah lain yang bisa mempengaruhi sistem reproduksinya dan berada dalam kondisi optimal, serta diminta mengisi jurnal makanannya sehari-hari selama beberapa bulan.

laki-laki yang sering mengkonsumsi junk food baik itu makanan dari restoran cepat saji, makanan yang digoreng, daging merah olahan atau keripik memiliki kualitas sperma yang lebih buruk dibandingkan dengan orang yang sedikit konsumsi junk food.

Dalam studi ini peneliti menemukan sperma dari laki-laki yang sering makan junk food kemungkinannya lebih kecil untuk bertahan hidup, sehingga tidak mampu mencapai sel telur dan membuahinya. Bahkan pada laki-laki yang memiliki berat badan sehat dan berolahraga. Kondisi ini membuat laki-laki sulit untuk menghamili pasangannya dan mengganggu kesuburannya.

Dalam hal ini peneliti menduga kandungan lemak trans dalam junk food sebagai pelakunya. Lemak trans adalah minyak yang sudah diproses dan digunakan untuk meningkatkan rasa tapi memiliki biaya yang murah.

Hasil temuan secara keseluruhan, bahwa diet yang sehat tampaknya bermanfaat bagi kualitas air mani. Memakan ikan, buah segar, biji-bijian serta sayuran bisa meningkatkan motilitas sperma, yang berarti jumlah sperma bergerak lebih tinggi daripada jumlah yang mati.

Baca juga:   Ternyata Saling Memijat Mempunyai Rasa Bahagia Lho

Membuat sperma sehat

Memperhatikan kesehatan sperma sangat penting bagi pasangan yang tengah berencana memiliki buah hati. Sama halnya sel telur, kondisi sperma menentukan tingkat kesuburan.

Salah satu ciri sperma sehat adalah jika jumlahnya mencapai 20 juta per mililiter sperma atau air mani. Dengan asupan nutrisi  atau suplemen yang tepat (seperti FertilAid for Men), seorang pria dewasa bisa memaksimalkan kuantitas sperma.

Kesehatan sperma sangat dipengaruhi gaya hidup. Demi kuantitas dan kualitas sperma yang prima, hindari stres, konsumsi rokok dan alkohol. Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat juga memperburuk kualitas sperma.

Berikut jenis makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi sperma.

– Air Putih

Tak ada fungsi organ yang berjalan normal saat tubuh kekurangan air. Dalam kondisi dehidrasi akibat kekurangan cairan, produksi hormon penghasil sperma akan terhambat. Takaran ideal, konsumsi air sedikitnya delapan gelas per hari.

– Daging

Kandungan asam amino dalam sejumlah produk daging bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan produksi sperma. Produk yang baik dikonsumsi adalah ikan tuna, daging unggas, dan daging merah.

Tak hanya makanan mengandung asam amino, tubuh juga membutuhkan asupan makanan mengandung zinc untuk memproduksi sperma. Discovery Health menyarankan sejumlah makanan kaya zinc seperti daging kalkun, kerang, daging kambing, dan daging merah tanpa lemak untuk meningkatkan kuantitas sperma.

– Biji Kacang

Selain kaya kandungan zinc dan asam amino, mayoritas produk kacang-kacangan juga memiliki kadar selenium yang cukup tinggi. Porsi yang disarankan adalah seperempat cangkir kacang sehari.

Baca juga:   Yuk, Tuntaskan Bau Mulut Dengan Konsumsi Makanan Ini (2)

– Padi-padian

Granola juga kaya asam amino (L-arginine dan L-carnitine) yang bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan produksi sperma. Sejumlah produk padi-padian seperti gandum juga kaya zinc.

– Buah dan Sayur

Meningkatkan kuantitas sperma juga bisa dilakukan dengan menambah porsi sayur hijau seperti bayam, brokoli, asparagus, dan ganggang laut. Bayam mengandung asam amino, sedangkan lainnya mengandung asam folat yang juga mempengaruhi produksi sperma.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...