Fenomagz
Unleash the Wild Side

Jenis Diet Sehat Untuk Pria

0

Yuk, coba jenis diet sehat ini untuk Fenomen yang sedang diet

 

FENOMAGZ – Berat badan ideal, bentuk tubuh proporsional dan atletis adalah dambaan banyak pria. Maka tak heran, banyak pria yang berusaha melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional, seperti nge-gym dan menjalani program diet.

Berikut ini adalah daftar diet sehat dan cocok dilakukan pria seperti yang dilansir dari Boldsky (6/2/2017).

Diet jantung sehat

Pria rentan terkena serangan jantung. Sebab lemak dalam tubuh mereka lebih banyak terakumulasi dalam pembuluh darah. Oleh sebab itu, diet jantung sehat paling cocok dilakukan pria. Makanan berupa daging tanpa lemak, putih telur, dan dan susu rendah lemak adalah sajian wajib diet yang satu ini.

Diet tinggi protein

Pria memang dikenal lebih banyak mengonsumsi protein daripada wanita. Memaksimalkan konsumsi protein dengan diimbangi dengan olahraga pun akan membuat tubuh pria tampak ideal dan berotot. Namun jangan lupa untuk tetap menikmati asupan nutrisi lain meskipun protein adalah konsumsi tertinggi dalam diet sehat ini.

Diet paleo

Diet paleo merupakan pola makan yang mengadaptasi kebiasaan hidup manusia di zaman Paleolitik. Sebagai manusia gua, mereka dulu hanya mengonsumsi sayuran, buah, daging, dan telur. Tidak ada bahan tambahan berlebihan seperti gula, garam, mentega, atau inovasi makanan misalnya keju dan roti yang dikonsumsi. Diet paleo cocok dilakukan pria karena mampu meluruhkan lebih banyak lemak dalam tubuh mereka secara alami.

Baca juga:   Cenderung Masalah Kesuburan Pada Pria yang Bekerja Shift Malam

Diet abs

Pria cenderung membenci perut buncit dan terobsesi dengan bentuk six pack. Maka dari itu, diet yang cocok untuk tipe pria seperti ini adalah abs. Dengan mengonsumsi banyak sayur dan buah serta hampir tidak menikmati karbohidrat, pria akan bisa cepat kurus dalam waktu singkat.

Zone diet

Terakhir, ada zone diet yang fokus pada metabolisme tubuh secara maksimal. Caranya adalah dengan mengukur asupan nutrisi dengan kompleks, misalnya 30 persen protein, 30 persen lemak, dan 40 persen karbohidrat serta diimbangi dengan olahraga teratur. (fmz/pm)

Comments
Loading...