Hati-Hati! Obat Ini Bisa Turunkan Gairah Bercinta Kamu Lho!

Judi

judi

Perlu Fenomen ketahui bahwa beberapa jenis obat mengandung zat-zat tertentu yang bisa menurunkan libido

Hati-Hati! Obat Ini Bisa Turunkan Gairah Bercinta Kamu Lho!

FENOMAGZ – Fenomen merasa gairah bercinta belakangan ini sedang menurun? Gairah cinta yang menurun bisa terjadi karena berbagai faktor, salah satunya adalah penggunaan obat.

Perlu Fenomen ketahui bahwa beberapa jenis obat mengandung zat-zat tertentu yang bisa menurunkan libido. Ada empat jenis obat dalam pengobatan medis yang bisa membuat sesi bercinta Anda jadi kurang menggairahkan. Apa saja? Berikut uraiannya.

  1. Antidepresan

Jenis obat yang telah terbukti dapat menurunkan gairah bercinta adalah antidepresan, atau obat yang dikonsumsi untuk perawatan stres serta depresi. Obat-obatan seperti Prozac, Zoloft dan sejenisnya yang bisa meningkatkan serotonin atau sering disebut sebagai hormon bahagia, memang mempunyai efek menenangkan dan mengurangi depresi. Namun di sisi lain, obat-obatan tersebut juga bisa mengurangi gairah seks lho.

  1. Pil KB

Pil kontrasepsi atau lebih dikenal dengan Pil KB juga disebut-sebut bisa menurunkan hormon testosteron. Berkurangnya hormon seks ini sangat berpengaruh terhadap gairah seks, yaitu membuat libido juga menurun. Untuk menggantinya, Anda  bisa menggunakan kondom, spiral atau IUD (intrauterine device); batang plastik berbentuk seperti huruf ‘T’ dan berukuran 3 cm.

  1. Obat pencegah kebotakan rambut

Umumnya, obat ini digunakan untuk mengatasi atau mencegah kerontokan rambut pada pria. Obat tersebut mengandung bahan aktif finasteride yang dalam dosis rendah bisa memperlambat produksi testosteron.

Saat jumlah testosteron rendah, gairah seks pun juga bisa menurun. Namun pada pria dengan tingkat testosteron normal, pemakaian obat ini bisa menurunkan tingkat libido sekitar dua persen. Efeknya bisa berlanjut bahkan setelah penggonaan obat dihentikan.

Meskipun Propecia bekerja lebih efektif, ada baiknya Anda mengonsumsi alternatif obat pencegah rontok lain seperti Rogaine yang tidak memiliki efek samping. Dengan catatan, jika yang lebih diutamakan pasangan adalah kualitas seks yang bagus ketimbang takut rambut menjadi botak.

  1. Antihistamin

Antihistamin biasa digunakan untuk mengobati reaksi alergi. Namun tahukah Anda bahwa obat tersebut bisa ‘melumpuhkan’ kemampuan seks Anda untuk sementara waktu?

Karena tidak ada pengganti antihistamin yang lebih efektif, sebaiknya Anda memperhatikan waktu saat mengonsumsinya. Ada baiknya Anda minum antihistamin 8-10 jam sebelum bercinta untuk menunggu efeknya hilang.

Perlu diingat juga bahwa antihistamin juga banyak ditemukan pada kombinasi obat batuk dan pilek. Jadi sebaiknya, perhatikan daftar bahan-bahan pada labelnya karena bisa saja Anda atau istri sudah menurunkan libido tanpa mengetahuinya. (fmz/pm)

Comments
Loading...