Kapan Harus Periksakan Ke Dokter Ketika Air Mani Berdarah?

berikut ini waktu yang tepat untuk periksa ketika air mani berdarah

FENOMAGZ – Dokter Anda akan mencoba untuk menentukan apakah penyebab air mani berdarah Anda cenderung serius atau tidak.

Untuk mendiagnosis darah dalam air mani Anda, dokter akan mengambil riwayat medis lengkap. Pencatatan ini akan mencakup setiap aktivitas seksual Anda baru-baru ini.

Baca juga: Tanda-Tanda Anda Memiliki Kutu Pada Kelamin

Selain pencatatan riwayat medis, dokter juga akan perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti:

  • Seberapa sering Anda mengalami perdarahan dalam air mani
  • Apakah Anda memiliki gejala lain
  • Usia Anda

Mereka juga mungkin perlu untuk menjalankan beberapa tes, termasuk:

  • Memeriksa tekanan darah Anda
  • Tes urin dan darah
  • Pemeriksaan fisik, yang mencakup pemeriksaan terhadap benjolan atau pembengkakan pada alat kelamin; dan pemeriksaan rektum manual/digital untuk mendeteksi adanya pembengkakan, nyeri, penebalan, dan gejala lain pada prostat.

Jika Anda berusia kurang dari 40 tahun, hanya pernah mengalami 1-2 kali kondisi air mani berdarah, dan hasil tes tidak menunjukkan Anda memiliki kondisi medis serius yang mendasarinya, Anda tidak memerlukan rujukan rumah sakit.

Namun jika Anda berusia 40 tahun atau lebih, mengalami gejala air mani berdarah yang berulang dan tidak menghilang, atau hasil tes menunjukkan adanya potensi penyebab medis lain yang mendasari kondisi Anda saat ini, dokter akan merujuk Anda pada urologis, spesialis yang menangani masalah sistem urinasi. Pemeriksaan lanjutan dengan urologis mungkin mencakup pelaksanaan biopsi dari kelenjar prostat atau pemindaian digital menggunakan ultrasound scan. (fmz/bb)

Comments
Loading...