Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kebanyakan Minum Susu Rendah Lemak Bisa Picu Parkinson

berikut ini penjelasan dari hasil sebuah studi yang telah dilakukan

0

FENOMAGZ – Susu rendah lemak sering dijadikan alternatif yang lebih sehat dari susu full cream bagi para penggiat diet. Tapi mungkin ada baiknya Anda baca artikel ini dulu sebelum menenggak gelas susu Anda. Label low-fat pada kardus susu Anda bisa saja jadi senjata bagi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

Baca juga: 5 Kesalahan Yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Kondom Sobek

Pasalnya menurut sebuah studi baru, terlalu banyak minum susu rendah lemak dapat meningkatkan risiko Anda terhadap penyakit parkinson.

Penyakit parkinson adalah gangguan sistem saraf yang bersifat progresif (berkelanjutan), yang pada akhirnya memengaruhi kemampuan bergerak pengidapnya. Umumnya, parkinson menyerang orang-orang lansia diatas 50 tahun. Satu di antara 100 orang tua berusia 65 ke atas adalah penderita parkinson. Penelitian membuktikan bahwa pria lebih berisiko tinggi untuk terjangkit parkinson dibanding wanita.

Menurut sebuah  studi yang diterbitkan dalam Medical Journal of the American Academy of Neurology, orang-orang yang mengonsumsi setidaknya tiga porsi susu rendah lemak setiap hari memiliki resiko 34 persen lebih besar untuk terkena penyakit parkinson jika dibandingkan dengan orang yang rata-rata hanya mengkonsumsi satu porsi susu rendah lemak setiap harinya.

Penelitian ini mengumpulkan data dan menganalisis data pola makan dan perkembangan kondisi kesehatan dari 129.364 partisipan selama 25 tahun. Para peneliti juga menilai frekuensi serta jenis produk susu olahan yang dikonsumsi oleh partisipan. Selama waktu itu 1.036 orang menunjukkan gejala khas parkinson.

Baca juga:   Tips Olahraga Sebelum Tidur Untuk Menguatkan Otot Perut

Berdasarkan penemuan ini, peneliti menyimpulkan bahwa asupan produk olahan susu rendah lemak, mungkin akan berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit parkinson. Namun, mereka menyatakan bahwa penelitian mereka murni observasional, sehingga tidak dapat menjelaskan sebab dan akibat dari dugaan ini. perlu lebih banyak lagi penelitian mendalam untuk memastikan apa yang menjadi penyebab dari kaitan ini. (fmz/bb)

Comments
Loading...