Fenomagz
Unleash the Wild Side

Penyebab Kebiasaan saat Tidur bisa Merusak Otak

Tidak hanya tidur cukup, didefinisikan minimal 6 sampai 8 jam setiap malam, ada sejumlah kebiasaan buruk saat tidur yang tanpa sadar anda lakukan

 

FENOMAGZ – Tidur adalah aktivitas yang pasti dijalani orang setiap hari. Tapi, beberapa dari kita mungkin kurang sadar bila tidur memengaruhi kesehatan. Tidak hanya tidur cukup, didefinisikan minimal 6 sampai 8 jam setiap malam, ada sejumlah kebiasaan buruk saat tidur yang tanpa sadar anda lakukan. Fatalnya, kebiasaan buruk saat tidur ini dapat merusak sel otak anda dalam jangka panjang.

Berikut beberapa kebiasaan saat tidur yang dapat merusak otak, yuk mari kita simak bersama :

Meletakan handphone di samping kepala saat tidur

Elektromagnetik memancarkan radiasi, yang dalam jangka panjang sangat merugikan kesehatan anda. Menggunakan ponsel sepanjang hari, dan tidur diletakkan di samping kepala memiliki dampak yang buruk pula.

Radiasi dari ponsel bisa menyebabkan sakit kepala dan kebingungan. Banyak penelitian mengklaim adanya hubungan pasti antara radiasi ponsel dan banyak kanker, termasuk tumor otak.

Menutupi kepala saat tidur

Tidur dengan kelapa tertutup selimut atau bantal dapat menghalangi asupan oksigen. Otak membutuhkan suplai oksigen yang besar agar berfungsi dengan baik. Dengan wajah tertutup, anda justru menghirup lebih banyak karbondioksida yang dibuang dari napas daripada oksigen segar.

Kurang tidur

Jika anda termasuk orang yang kurang tidur dari 6 jam setiap malam, maka harus hati-hati. Kurang tidur dalam jangka panjang bisa menyebabkan kematian sel otak. Hal ini menyebabkan banyak gejala parah lainnya, seperti ketidak sadaran, masalah pernapasan dan penglihatan. (fmz/pz)

Baca juga:   Tips ini Cara Mengatasi Stres Berat
Comments
Loading...