Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kegiatan yang Wajib Sekali Dilakukan Sebelum Bekerja

Masalah yang terjadi pada sebagian orang di pagi hari adalah tidak bersemangat untuk bangun dan memulai aktifitas

0

 

FENOMAGZ – Sebagian besar orang memiliki rutinitas yang hampir sama setiap pagi hari, yaitu bangun pagi, mandi, sarapan dan kemudian bersiap-siap untuk berangkat sekolah atau kerja. Namun ternyata ada beberapa rutinitas lain yang sangat disarankan untuk dilakukan di pagi hari, karena hal tersebut akan sangat membantu Anda untuk menjaga kesehatan.

Masalah yang terjadi pada sebagian orang di pagi hari adalah tidak bersemangat untuk bangun dan memulai aktifitas. Namun ada satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat hari Anda lebih bersemangat dan bertenaga, yaitu dengan meregangkan otot, berolahraga dan meningkatkan detak jantung.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda jadikan rutinitas di pagi hari agar Anda bisa lebih sehat dan bersemangat :

Melakukan Gerakan Yoga di Pagi Hari

Melakukan Gerakan Yoga di Pagi HariOtot Anda pasti akan terasa sangat kaku jika Anda terbangun di pagi hari. Oleh karena itu, jika Anda melakukan serangkaian gerakan yoga menjadi sebuah pemanasan, tentu tubuh Anda akan lebih siap untuk melakukan kegiatan lain yang lebih berat.

Anda bisa memulai dengan melakukan gerakan yoga selama selama beberapa menit dengan pelatihan keseimbangan dan fleksibilitas dasar. Selain untuk mengencangkan otot, yoga juga bisa meningkatkan relaksasi dan menghilangkan stres.

Berkeliling Lingkungan dengan Jalan Kaki

rkeliling Lingkungan dengan Jalan KakiAda berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan berjalan kaki, yaitu dapat membantu Anda untuk peregangan, latihan kardio serta membuat membuat gerakan otot menjadi kuat. Selain itu, jalan kaki juga akan membantu Anda untuk mengurangi resiko untuk mengalami cidera.

Baca juga:   Pria Gondrong Tidak Selalu Urakan, Justru Bikin Wanita Tergila-gila

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari jalan kaki adalah kegiatan ini akan merangsang pembetukan antibodi serta produksi sel T sehingga akan meningkatkan imunitas tubuh. Anda bisa memulai dengan melakukan jalan kaki ringan di sekitar rumah Anda. Setelah itu, Anda bisa meningkatkan kecepatan Anda.

Melakukan Latihan Kekuatan

Melakukan Latihan KekuatanKalori akan lebih banyak terbakar pada otot yang aktif secara metabolik daripada jaringan lemak. Hal ini akan membantu Anda untuk mencegah pertambahan berat badan, mempertahankan massa otot dan membuat tubuh lebih ramping.

Anda bisa memulai kegiatan ini dengan melakukan peregangan dengan resistance band, lalu kemudian mengangkat dumbel ringan. Agar lebih sehat, Anda bisa melakukan latihan kardio selama 5 hingga 10 menit. (fmz/pz)

Comments
Loading...