Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kegunaan Madu Bagi Kulit

0

Ternyata ada banyak sekali manfaat madu yang belum fenomen ketahui!

 

Fenomagz – Madu banyak sekali mengandung manfaat selain nikmat untuk dikonsumsi madu juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit fenomen. Fakta ini sudah terbukti dari banyaknya produk-produk kesehatan kulit yang menggunakan madu sebagai bahan dasarnya. Walaupun demikian madu yang sudah dicampur kedalam produk kecantikan pasti mengandung bahan kimia yang akan berbahaya bagi kulit jika fenomen tidak cocok dengan bahan kimia yang digunakan. Karena itu madu alami masih menjadi pilihan yang paling disukai oleh semua kalangan.

Karena terlalu banyak manfaat yang baik diberikan oleh madu untuk kesehatan kulit, terkadang membuat orang bertanya-tanya apa saja sih manfaat yang diberikan oleh madu, berikut ini adalah beberapa manfaat madu yang baik untuk kulit dan harus fenomen ketahui.

Memberikan kelembabkan pada Kulit Wajah

Manfaat madu untuk kulit wajah sebagai pelembab kulit bisa anda dapatkan dengan cara mengoleskan madu murni secara rutin setiap hari pada wajah. Atau anda bisa juga menambahkan bahan-bahan alami lainnya agar hasilnya maksimal. Tapi tanpa mencampurkan bahan lain juga anda tetap bisa mendapatkan manfaat dari madu.

Memberikn perlindungi bagi Kulit

Kandungan anti jamur, antioksidan serta anti mikroba yang ada di dalam madu bisa membuat kulit anda terlindung dari radikal bebas.Selain itu, madu juga bisa membantu menyembuhkan luka pada kulit, seperti bintik-bintik merah atau terkenal infeksi.

Baca juga:   Ini Buah yang Bisa Membuat Kulit Tampak Terlihat Sehat

Membersihkan Kulit

Madu mempunyai kandungan enzim alami. Jika enzim alami tersebut dicampurkan dengan sedikit air, maka akan berubah menjadi cairan antiseptik yang bisa anda gunakan untuk membersihkan kulit wajah anda. cairan antiseptik madu tersebut tidak akan mengurangi kandungan minyak alami kulit anda.

Dapat menyembuhkan Luka

Luka dan infeksi pada kulit anda bisa diatasi dengan mengkonsumsi madu secara teratur. Madu bisa membantu proses penyembuhan luka pada kulit karena mempunyai kandungan anti mikroba dan gula.

Mengatasi masalah Jerawat

Masalah jerawat bisa anda atasi dengan menggunakan masker madu.Oleskanlah madu pada bagian wajah yang berjerawat. Madu akan mengobati dan menghilangkan pembengkakan jerawat tanpa mengurangi kandungan minyak alami kulit anda. Sehingga kulit tidak akan menjadi kering.(FMZ/AS)

Comments
Loading...