Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Ini Dia Kekurangan Kalsium Tubuh Pada Pria

Mengkonsumsi jumlah kalium yang pas untuk kebutuhan sehari hari berguna untuk memperkuat fungi otot, fungsi saraf

 

FENOMAGZ – Kalium adalah salah satu nutrisi yang wajib dikonsumsi dalam kebutuhan sehari hari. Namun tidak semua orang mampu memenuhi kebutuhan kaliumnya setiap hari dengan jumlah yang pas dan tepat. Ada tanda tersendiri dimana seseorang mengalami kekurangan kalium.

Mengkonsumsi jumlah kalium yang pas untuk kebutuhan sehari hari berguna untuk memperkuat fungi otot, fungsi saraf. Salah satu kalium yang paing banyak bisa Fenomen dapatkan adalah dari buah melon, alpukat dan juga pisang. Ada pun tanda tanda dimana orang memiliki kekurangan kalium dalam kehidupan sehari harinya. Berikut ada beberapa tanda yang paling jelas dapat dilihat.

Sering mengalami lelah

Setiap sel dalam tubuh membutuhkan jumlah kalium yang tepat untuk dapat berfungsi dengan baik. Kekurangan kalium tentu saja dapat mengakibatkan tubuh kemudian jadi mudah lelah. Ketika Anda merasa sudah cukup tidur dan olahraga namun tubuh masih terasa lelah, ada kemungkinan Anda kekurangan asupan kalium.

Sering mengalami kram otot dan lemah

Kalium berperan penting dalam fungsi kontraksi otot polos. Maka dari itu, ketika Anda kekurangan asupan kalium, ada kemungkinan otot Anda akan sering nyeri, lemah atau bahkan kram.

Sering mengalami pusing

Kekurangan kalium dalam jangka panjang dapat memperlambat detak jantung, hingga Anda akan merasa pusing dan seperti ingin pingsan. Jika kondisinya seperti ini dan Anda curiga kekurangan kalium, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

Sering mengalami sembelit dan buang air besar

Baca juga:   Faktor Usia Bisa Melihatkan Kondisi Mr P Lho Fenomen

Kadar kalium yang rendah memperlambat fungsi tubuh, tak terkecuali sistem pencernaan Anda. Selain sulit buang air besar, kondisi ini juga dapat membuat Anda mengalami kembung dan kram perut.

Sering mengalami kesemutan dan mengalami mati rasa mendadak

Kalium juga berfungsi untuk menjaga saraf tetap sehat. Maka dari itu, ketika Anda kekurangan asupan kalium, dalam jangka panjang Anda bisa saja menjadi sering merasa kesemutan dan mati rasa.

Berikut itu adalah beberapa yang wajib Fenomen ketahui dengan adanya masalah kekurangan kalium pada tubuh.(fmz/pz)

Comments
Loading...