Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kesalahan Pria yang Dilakukan Waktu Sarapan Pagi

0

Di Pagi Hari Tubuh Membutuhkan Energi Melalui Makanan yang Dikonsumsi

 

FENOMAGZ – Sejak lama dipercaya bahwa sarapan adalah waktu makan yang utama. Hal ini memang benar adanya karena selama tidur, tubuh, terutama otak tetap bekerja dan tidak ikut tidur. Karena itu, di pagi hari tubuh membutuhkan energi melalui makanan yang dikonsumsi. Meski begitu, jangan sembarangan makan apapun saat sarapan. Konsumsi makanan yang menyehatkan dan kaya protein.

1. Melewatatkan sarapan.
Melewatkan sarapan adalah kesalahan pertama yang banyak dilakukan orang dan sebaiknya dihindari. Tubuh membutuhkan energi di pagi hari dan ini harus didapatkan melalui sarapan. Jika tak punya banyak waktu di pagi hari, siapkan sarapan pada malam sebelumnya.

2. Makan terlalu banyak.
Melewatkan sarapan adalah kesalahan, begitu juga dengan makan terlalu banyak saat sarapan. Makan makanan yang menyehatkan lebih penting daripada makan banyak. Karena makan terlalu banyak saat sarapan akan membuat cepat ngantuk dan menjadi tak bersemangat.

3. Menu sarapan tidak bervariasi.
Makan makanan yang sama setiap hari memang mudah dan nyaman, namun sebaiknya tidak makan makanan yang sama setiap pagi, seperti sereal saja atau lainnya ( akan kekurangan nutrisi ). Cobalah untuk melakukan variasi dengan menu sarapan, dan pastikan juga konsumsi makanan bergizi.

4. Terburu-buru.
Terlalu terburu-buru saat sarapan akan membuat tersedak. Selain itu, mendorong makanan dengan jus atau air hanya akan memperlambat proses pencernaan. Jangan terburu-buru saat sarapan. Konsumsi dan kunyah makanan dengan perlahan.

Baca juga:   Dampak Buruk Jika Keseringan Bermain Smartphone

5. Makan di jalan.
Banyak orang yang bangun terlambat dan akhirnya membeli makanan mereka di jalan atau makan seadanya dengan membeli roti dan lainnya. Selain ini bisa mengganggu konsentrasi menyetir jika makan sambil mengemudi. Selain itu, akan kehilangan energi ketika makan sambil berjalan atau melakukan aktivitas lain.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...