Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kesalahan saat Mandi Bisa Merusak Kesehatan Kulit

akibat cuaca panas yaitu dengan mandi. Tapi sebagian orang masih melakukan kesalahan saat mandi yang bisa mengganggu kesehatannya

0

 

FENOMAGZ – Cara sempurna untuk melepas lelah dan merasa nyaman akibat cuaca panas yaitu dengan mandi. Tapi sebagian orang masih melakukan kesalahan saat mandi yang bisa mengganggu kesehatannya.

Berikut kesalahan yang kerap dilakukan seseorang saat mandi, yuk mari kita simak bersama aja.

Mandi air panas

Janganlah mandi dengan air panas di cuaca yang bikin tidak nyaman. Lebih baik anda mandi dengan air dingin karena lebih aman untuk kulit.

Menggunakan shower gel terlalu berlebihan

Karena tubuh ingin wangi, akibatnya anda mengoleskan banyak shower gel ketika mandi. Cara ini salah, karena bisa merusak minyak kulit yang alami. Akibatnya, kulit anda jadi kering dan tidak bersinar.

Sering ganti shampoo

Seharusnya anda hanya menggunakan satu jenis shampoo saja. Jangan sering ganti karena tiap jenisnya punya kandungan yang berbeda-beda. Lebih baik aman menggunakan satu jenis shampoo agar tidak menyebabkan kerusakan rambut.

Menggosok badan dengan handuk

Setelah mandi, anda terlalu biasa menggosok tubuh dengan sabun. Padahal cara ini membuat kulit anda kasar. Langkah yang tepat yaitu menepuk tubuh dengan handuk yang lembut agar kulit tidak terkelupas.

Terlalu lama di kamar mandi

Saat mandi maksimal waktunya 15 menit saja. Jangan terlalu lama karena bisa membuat kulit menguap dan lama-lama memicu kekeringan. (fmz/pz)

Baca juga:   Fenomen Harus Sabar, Wanita Sehabis Melahirkan Hubungan Seksnya Mengurang
Comments
Loading...