Keuntungan Bedah SMILE, Prosedur Baru untuk Mengatasi Mata Minus

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki operasi bedah SMILE

FENOMAGZ – Prosedur SMILE dan LASIK sama-sama memiliki tingkat penyembuhan yang lebih baik dibandingkan dengan PRK. Selain itu, operasi mata dengan SMILE dan LASIK lebih cepat sembuh di bandingkan dengan PRK. Kedua prosedur ini hanya berlangsung antara 30-60 menit saja.

Namun sebagai bedah refraktif generasi terbaru, SMILE memiliki keunggulannya tersendiri dibandingkan jenis- jenis bedah generasi sebelumnya.

Baca juga: Apa Benar Minyak Lintah Bisa Membesarkan Penis?

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki operasi bedah SMILE:

Stabilitas kornea yang lebih baik                               

Kornea yang menjalani prosedur SMILE memiliki stabilitas yang lebih baik dibandingkan dengan prosedur LASIK. Ini karena pada operasi SMILE, hanya sebagian kecil kornea yang disayat dibandingkan dengan LASIK.

Risiko efek samping lebih kecil

Hanya sebagian kecil saraf kornea yang terpotong sehingga fungsi kornea dalam mempertahankan mata agar tidak kering dan tetap lembap menjadi tidak terganggu. Anda yang sebelumnya memiliki masalah dengan mata kering tentu lebih cocok dengan prosedur SMILE.

Hasil operasi lebih efektif

Menurut sebuah penelitian, ternyata pada prosedur SMILE, hasil operasinya tidak begitu berpengaruh pada seberapa besar mata minus yang Anda miliki sebelumnya. Ini tentu jadi hal yang membedakan prosedur SMILE dan LASIK.

Cocok untuk Anda yang memiliki kornea tipis

Jika setelah diperiksa Anda memiliki kornea yang tipis, maka SMILE merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Ini karena kornea yang tipis akan membuat proses pembuatan flap pada LASIK menjadi tidak memungkinkan. Sebabnya, jaringan kornea itu sendiri tidak cukup untuk dibuat flap. (fmz/bb)

Comments
Loading...