Fenomagz
Unleash the Wild Side

Khasiat Garam Untuk Kulit

0

Inilah manfaat garam yang baik untuk kulit 

 

Fenomagz – Garam tidak hanya dapat fenomen gunakan sebagai bahan pelengkap makanan saja. Faktanya garam juga sangat bagus untuk membantu kulit fenomen semakin sehat. Seperti yang kita semua ketahui bahwa garam itu terbuat dari air laut yang mengering sehingga membentuk Kristal-kristal. Oleh sebab itu garam terasa asin. Garam mengandung banyak sekali zat diantaranya natrium, kalium, zat besi dan magnesium dan semua zat itu sangat berguna jika diaplikasikan pada kulit fenomen. Selain itu kita semua tahu kalau garam itu sangat mudah didapatkan dan harganya murah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari garam yang berguna untuk kulit fenomen.

Mengatasi jerawat

Manfaat penting garam untuk kulit fenomen adalah dapat mengatasi jerawat, baik itu jerawat yang ada di muka, punggung, atau bagian tubuh lainnya. Jerawat dapat terjadi karena berbagai sebab. Masalah hormonal, stres, keturunan, radikal bebas, bakteri, dan alergi makanan bahkan dapat menyebabkan jerawat yang sulit dihilangkan. Pasti sangat menyebalkan jika anda telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi jerawat tapi belum juga berhasil. Tapi sudahkan anda mencoba menggunakan garam untuk mengatasinya? Garam dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Mengangkat sel kulit mati

Garam dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan wajah dan kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Kulit mati yang tidak diangkat akan menyebabkan berbagai masalah kulit. Garam yang digunakan sebagai scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus membantu peremajaan sel-sel kulit. Anda bisa mencampurkan garam bersama salah satu dari aneka jenis buah yang anda haluskan terlebih dahulu. Selain itu anda juga bisa menggunakan minyak almond atau minyak zaitun kemudian mengaplikasikannya pada wajah dan kulit tubuh sebagai scrub sambil melakukan pijatan dengan lembut.

Baca juga:   Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Ini, Demi Kesehatan Jantung Anda

Mengatasi kulit berminyak

Masing-masing orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang kering, normal, atau berminyak. Banyak masalah yang bisa ditimbulkan karena keadaan kulit yang berminyak. Minyak berlebih pada wajah dapat menyebabkan kulit kusam dan munculnya jerawat.

Mengatasi infeksi kulit

Makanan yang dapat mengakibatkan alergi pada kulit wajah dan tubuh yang bisa berujung pada peradangan dan infeksi. Garam merupakan salah satu bahan yang dapat dijadikan sebagai antiseptik alami. Garam mengandung kromium yang dapat mencegah terjadinya infeksi dan peradangan pada kulit. Jika kulit anda sudah terlanjur infeksi, anda bisa menggunakan larutan garam sebagai bahan untuk mempercepat penyembuhannya. Meski anda akan merasakan perih, air garam mampu mempercepat penyembuhan infeksi karena dapat membunuh bakteri. Gunakan garam beriodium tinggi untuk mengatasi infeksi pada kulit.(FMZ/AS)

Comments
Loading...