Khasiat Mengkonsumsi Daun Mangga Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi buah mangga dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh namun ternyata ada fakta baru tentang daun mangga

 

 

Fenomagz – Salah satu buah yang dapat menyayingi kepopuleran durian adalah mangga. Karena mangga juga merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang luar biasa manis ketika sudah matang di pohonnya.

Kebanyakan Fenomen akan mengkonsumsi buah mangga  hanya mengkonsumsi daging buahnya saja. dan Fenomen akan membuang kulit, biji dan daun mangga. Namun ternyata banyak yang salah menafsirkan tentang daun mangga. Faktanya tidak banyak orang yang tahu kalau daun mangga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun mangga yang perlu Fenomen ketahui untuk menghindari Fenomen membuang daun mangga.

Dapat menurunkan tekanan darah, Dengan kandungan zat hipotensif di dalamnya, daun mangga adalah obat alami untuk menurunkan tekanan darah serta memperkuat pembuluh darah yang rapuh akibat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Dapat mengobati asam urat, Daun mangga merupakan obat yang efektif untuk mengobati asam urat. Ambil beberapa lembar daun mangga yang masih muda kemudian rebus ke dalam air mendidih hingga air berubah jadi kekuningan.

Dapat menghilangkan stress, Rajinlah minum air rebusan daun mangga setiap hari dan rasakan perbedaannya. Hal ini disebabkan karena daun mangga bersifat menenangkan sistem saraf yang tegang.

Dapat melancarkan pernafasan, Hampir semua masalah pernapasan dan bau mulut bisa diobati dengan rajin meminum teh daun mangga. Mereka yang menderita pilek, bronkitis, dan asma juga bisa sembuh karena meminum air rebusan daun mangga.

Mengobati masalah ginjal, Kamu juga bisa memanfaatkan daun mangga untuk mengobati penyakit ginjal. Caranya adalah keringkan daun mangga lalu giling hingga menjadi bubuk. Kemudian campur bubuk daun mangga ini dengan air hangat lalu minum setiap pagi saat perut kosong.

Dapat menyembuhkan sakit tenggorokan, Selain bisa mengobati masalah pernapasan, radang tenggorokan atau penyakit lainnya yang berhubungan dengan tenggorokan bisa disembuhkan dengan daun mangga.

Mengobati luka bakar, Luka bakar yang menyakitkan juga bisa diobati dengan daun mangga. Caranya adalah bakar beberapa lembar daun mangga setelah itu gosokkan di atas kulit yang sedang terluka.(FMZ/AS)

Comments
Loading...