Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Khasiatnya Biji Jintan Hitam Untuk Kesehatan Anda

Anda dapat mengkonsumsi biji jintan hitam langsung, atau mencampur nya dengan madu. Selain itu, anda bisa merebus biji jintan hitam dengan air atau susu

0

 

FENOMAGZ – Biji jintan hitam tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai penyedap kari. Rempah-rempah ini ternyata memiliki sejumlah khasiat untuk kesehatan.

Biji jintan hitam adalah bibit tanaman yang berasal dari asia selatan dan barat doya. Rasanya pahit, memiliki bau tajam dan warnanya hitam seperti namanya. Anda dapat mengkonsumsi biji jintan hitam langsung, atau mencampur nya dengan madu. Selain itu, anda bisa merebus biji jintan hitam dengan air atau susu.

Berukut ada beberapa khasiat biji jintan hitam untuk kesehatan anda, yuk mari kita simak bersama.

Meningkatkan system kekebalan tubuh

Banyak penelitian telah membuktikan, biji jintan hitam atau minyak bermanfaat dalam meningkatkan system kekebalan tubuh. Biji jintan hitam memiliki sifat anti bakteri dan bisa melawan potogen. Madu dan kayu manis dalam minyak biji jintan hitam merupakan obat alami yang popular untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Menyembuhkan demam dan flu

Biji jintan hitam memiliki sifat anti inflamasi, aktivitas dan anti bakteri, menjadikannya bahan penting dalam pengobatan di rumah untuk demam, flu dan sakit tenggorokan. Biji jintan hitam membantu tubuh berkeringat, menurunkan suhu dan melepaskan racun.

Sakit gigi

Sifat anti inflamasi dan anti bakteri membuat biji jintan hitam ideal mengobati sakit gigi. Menggosok minyak pada gusi adalah trik sederhana untuk melawan infeksi gusi.

Mengelola tekanan darah tinggi

Penelitian telah membuktikan, biji jintan hitam dapat mengurangi tekanan sistolik dan di astolic. Hal ini terutama pada orang-orang yang memiliki sedikit peningkatan tekanan darah.

Baca juga:   Bercinta Sambil Menutup Mata Bikin Anda Semakin Bergairah

Pengobatan diabetes

Biji jintan hitam diyakini dapat membantu pasien diabetes tipe 1 dan 2 karena. Menyebabkan degenerasi parsial sel beta pancreas, meningkatkan konsentrasi serum insulin yang di turunkan dan menurunkan glukosa yang meningkat. (fmz/pz)

Comments
Loading...