Fenomagz
Unleash the Wild Side

Konsumsi Jenis Bahan Makanan ini Untuk Mendapatkan Liver yang Sehat

jenis bahan makanan yang dapat merangsang kerja liver

0

FENOMAGZ – Sering kali kita mengkonsumsi makanan yang tidak baik bagi tubuh kita. Zat berbahaya yang masuk ke tubuh akan di proses oleh liver. Liver juga membantu organ tubuh lainnya dalam membuang sisa-sisa makanan dan zat yang tidak di perlukan bagi tubuh.

Jika kamu sulit untuk menurunkan berat badan, masalah saat datang bulan (seperti, kembung dan payudara sakit), atau kulit yang buruk (seperti, eksim dan jerawat), maka itu tanda bahwa liver sudah kelelahan.

Di bawah ini terdapat beberapa jenis bahan makanan yang dapat merangsang kerja liver, membantu membersihkan kotoran, serta menjaga livermu tetap dalam kondisi prima.

1.Bawang putih

bawang putih

Mungkin kamu tidak menyukai bawang putih karena baunya, tapi jangan salah, bawang memiliki zat yang sangat baik bagi livermu. Bawang kaya akan selenium yang dapat meningkatkan efek antioksidan dan mendetoksifikasi untuk tubuhmu.

Baca juga: Beberapa Contoh Kode Dari Wanita Yang Harus Pria Pahami

2.Teh hijau

teh hijau

Teh yang pahit ini mengandung katekin, sejenis antioksidan dan flavonoid penangkal penyakit. Para ilmuwan mengatakan bahwa katekin berfungsi untuk mengurangi lemak, menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko kanker. Namun, kamu tidak boleh mengkonsumsi semplemen teh hijau secara berlebihan, apalagi sampai mengkonsumsi suplemen teh hijau secara berlebihan, karena malah akan menyebabkan kerusakan pada hati karena gagal berfungsi.

3.Alpukat

alpukat

Alpukat mengandung lemak yang baik ini sangat di sukai oleh liver. Nuah ini mengandung glutathione serta vitamin C dan E, yang akan bertindak sebagai antioksidan dan menetralisir radikal bebas serta melindungi sel hati dari kerusakan.

Baca juga:   Makanan Sehat yang Akan Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Secara Berlebihan Bahkan Dapat Menyebabkan Kematian

4.Kunyit

kunyit

Bumbu dapur satu ini memiliki zat aktif utama, yaitu kurkumin, antioksidan yang kuat dan antiinflamasi. Zat tersebut membantu melindungi saluran empedu, mempercepat aliran empedu, dan membersihkan hati.

5.Kacang kenari

kacang kenari

Kacang ini mengandung arginin serta asam lemak glutathione dan omega 3 yang mendukung fungsi detoksifikasi hati. Kenari juga kaya akan antioksidan dan lemak tak jenuh yang mencegah lemah terakumulasi di liver. Lemak ini juga di perlukan untuk menciptakan membran sel kuat disekitar sel liver. (fmz/bb)

Comments
Loading...