Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kunci Sperma Sehat

0

Inilah kunci agar sperma lebih sehat

 

Fenomagz – Ada sekitar satu dari tiga pasangan yang memiliki permasalahan dengan kesuburan ternyata permasalahannya ada pada sperma. Karena adanya permasalahan ini membuat para peneliti banyak penelitian tentang sperma sehat. Caranya adalah dengan makan-makanan yang sehat, menjaga berat badan agar tetap normal, tidak merokok dan menjauhi minuman beralkohol. Selain itu juga harus menjauhi obat-obatan yang memiliki kaitan dengan tekanan darah dan depresi.

Para peneliti ini menerbitan riset yang ditulis dalam jurnal dengan judul reproductions menemukan bahwa adanya perubahan gaya hidup yang tidak lah kalah penting untuk menjaga kesehatan sperma. Yaitu melakukan olahraga. Dengan  berolahraga dengan rutin dapat membuat sperma lebih sehat.

Beragam olahraga juga dijadikan sebagai sumber penelitian karena jenis olahraga yang berbeda ternyata juga dapat membuat sperma yang dihasilkan juga berbeda. Beda aktivitas maka berbeda pula jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan.

Peneliti ini membagi kegiatan olahragawan kedalam beberapa kelompok diantaranya yaitu kelompok pertama melakukan aktivitas olahraga dengan kadar sedang yaitu dengan jalan kaki atau sekedar jogging di treadmill. Kemudian ada orang yang berolahraga dengan kelompok kedua yaitu melakukan olahraga dengan protocol atau sama dengan olahraga besar. Dan ketiga melakukan olahraga intensitas tinggi yaitu dengan di treadmill dengan jarak yang pendek.

Hal ini tentu berbeda bila dibandingkan dengan kontrol group yang sama sekali tidak melakukan olahraga. Karena faktanya pria yang melakukan olahraga dengan aktivitas fisik menunjukkan perbaikkan Beragam ukuran dan jumlah sperma yang dihasilkan.

Baca juga:   Penyebab Pemicu Meningkatnya Hormon Estrogen pada Pria

Seperti yang sudah kita semua tahu kalau dengan melakukan aktivitas olahraga dapat membantu dan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan reproduksi pada pria karena pada pria yang berolahraga biasanya memiliki berat badan tubuh yang lebih ideal serta dapat menjaga kadar lemak pada tubuh dan membuat tubuh mereka lebih sehat dan bugar.

Faktanya bagi pria yang jarang melakukan aktivitas olahraga kadar lemak yang ada pada tubuh lebih tinggi dan membuat pria mudah stress. Karena itu melakukan olahraga dapat membantu Fenomen mendapatkan tubuh yang bugar dan sperma yang sehat.(FMZ/AS)

Comments
Loading...