Fenomagz
Unleash the Wild Side

Lakukan Cara Ini Agar Tubuhmu Lebih Aktif Bergerak

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat badan anda aktif beberapa pekerjaan rumah. Berkebun, menyapu halaman rumah

0

 

FENOMAGZ – Aktivitas yang padat dan mobilitas tinggi terkadang dijadikan alasan untuk tidak berolahraga. Padahal untuk melakukan beragam kegiatan diperlukan tubuh yang sehat dan berenergi. Salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan berolahraga.

Sebenarnya, berolahraga dapat dilakukan dengan mudah di mana saja baik itu di rumah, tempat kerja, tempat umum, maupun di perjalanan. Persoalannya hanya satu mau atau tidak untuk berolahraga.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat badan anda aktif beberapa pekerjaan rumah. Berkebun, menyapu halaman rumah, bermain bersama dan mengasuh anak adalah macam-macam kegiatan yang bisa anda lakukan untuk membuat tubuh bergerak.

Bagi anda yang bekerja dari pagi hingga sore dan merasa sudah terlalu lelah untuk berolahraga pada malam hari, anda bisa menyiasati nya dengan lebih memilih menggunakan tangga daripada lift.

Naik tangga menuju lantai ruangan anda bisa membuat tubuh lebih aktif bergerak. Tentu saja anda juga harus mengukur kemampuan. Bila kantor anda terdiri dari belasan atau bahkan puluhan lantai, anda tidak mungkin naik tangga.

Cara ini bisa di siasati dengan cara. Misalnya ruangan terletak di lantai 15, anda bisa naik tangga dari lantai 1 sampai 4, baru kemudian menggunakan lift menuju ruangan. Selain itu, banyak kantor yang sering mengadakan kegiatan olahraga seperti senam, anda bisa mengikuti kegiatan itu.

Aktif bergerak di tempat umum bisa anda lakukan dengan cara beraktivitas fisik di taman kota dan bermain di ruangan terbuka. Misalnya berlari santai, bermain basket dan bulu tangkis, atau bersepeda.

Baca juga:   5 Hal Penting Sebelum Bekerja

Ketika berpergian ke mall, usahakan perbanyak jalan agar tubuh anda lebih banyak bergerak. Berjalan di mall bisa dilakukan sambil melihat-lihat barang yang mungkin ingin dibeli.

Terakhir, untuk aktivitas bergerak anda bisa memilih berbagai cara. Misalnya bersepeda ke kantor atau ketempat tujuan  lain. Bila anda membawa kendaraan pribadi, parkir lah kendaraan lebih jauh dari biasanya.

Dengan begitu anda akan lebih banyak bergerak karena harus berjalan dengan jarak yang lebih jauh. Itulah cara-cara yang bisa membuat anda lebih banyak bergerak sehingga bisa memperkecil kemungkinan tubuh anda terserang penyakit tidak menular. (fmz/pz)

Comments
Loading...