Beranda Healthy Main Handphone Sambil Tiduran bisa Memicu Kerusakan Mata

Main Handphone Sambil Tiduran bisa Memicu Kerusakan Mata

main handphone

 

FENOMAGZ – Tidak sedikit orang memegang handphone saat menjelang tidur malam. Hati-hati risiko bisa menyebabkan gangguan penglihatan terutama bisa merusak mata. Seseorang bermain handphone sembari tidur bisa sebabkan kabutaan. Tidak Cuma itu, ada juga risiko gangguan otak, sehingga anda harus membatasinya.

Dokter memperingatkan agar anda tidak melakukan kebiasaan buruk ini. Karena lima dampaknya harus anda tahu sebagaimana ulasan berikut ini:

Gangguan mata pada satu sisi

Berbaring di satu sisi sambil bermain handphone, dapat menyebabkan satu mata focus di depan layar. Hati-hati risikonya anda dapat mengalami gangguan mata pada satu bagian saja.

Otak jadi bingung

Ketika ponsel dimatikan dan anda berhenti memainkannya, otak jadi bingung. Hal ini jangan dibiasakan karena bisa mengganggu fungsi otak anda.

Merusak retina

Paparan cahaya dari handphone bisa menyebabkan kerusakan retina. Anda harus mewaspadai agar hal ini tidak sampai terjadi.

Mata kabur

Dalam jangka pendek, anda juga dapat mengalami mata kabur karena kebanyakan main ponsel. Akibatnya aktivitas anda tergantung karena mengalami mata kabur.

Sulit tidur

Main ponsel di malam hari juga mengakibatkan anda mengalami insomnia. Risikonya jelas anda tidak bisa bangun pagi untuk beraktivitas keesokan harinya. (fmz/pz)