Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makan Banyak Tetapi Berat Badan Ideal

0

Ini cara makan banyak tetapi badan tetap ideal

 

Fenomagz –  Fenomen pasti  Memiliki teman yang walaupun makan banyak tetapi tetap kurus? Iri ya pasti rasanya melihat mereka seperti ini, tetapi ternyata ada banyak hal loh yang bisa membuat temen fenomen seperti itu karena biasanya mereka itu memiliki keistimewaan ini.

Faktor yang paling utama yaitu dari genetis yang sering sekali disebut sebagai alasan utama mengapa seseorang tetap kurus walaupun makannya sudah sangat banyak bahkan mungkin lebih banyak dari mereka yang bertubuh gemuk.

Makan asupan yang pas untuk tubuh mereka, Kebanyakan orang tidak mempedulikan jumlah asupan makanan hariannya. Akibatnya mereka mengabaikan nilai kalori yang masuk hingga berujung pada kenaikan berat badan. Hal ini bisa dicegah dengan lebih memperhatikan jumlah makanan yang diasup setiap hari. Jika sudah banyak makan di siang hari, misalnya, fenomen bisa mulai membatasi makan pada malam hari karena malam hari itu biasanya makanan tidak dicerna dengan baik pada saat mau beristirahat.

Tingkat sensitive terhadap hormonnya tinggi, Hormon memiliki peran penting dalam mengatur berat badan. Seseorang dengan sensitivitas hormon leptin lebih tinggi, contohnya, bisa lebih mudah mengurangi berat badan dan mengontrol rasa lapar.Leptin dikenal dengan nama lain hormon kelaparan. Berupa protein yang memberi tahu otak jika seseorang punya cukup energi untuk disimpan di sel lemak. Energi ini digunakan untuk proses metabolisme tubuh seperti bernafas, mengalirkan darah, dan sebagainya.Ketika kadar leptin di atas jumlah seharusnya, tubuh membakar energi dalam jumlah normal. Tetapi jika kurang, tubuh akan menyimpan energi dan menstimulasi rasa lapar. Beberapa orang bisa juga mengalami resisten terhadap leptin. Ini berarti tubuh mereka tidak akan merespon sesuai sinyal otak.

Baca juga:   Tips Manfaat Olahraga di Sore Hari

Kurang peka terhadap apa yang dimakan, Ada perbedaan yang cukup besar antara lapar dan nafsu makan. Lapar adalah kebutuhan fisik untuk makan, sementara nafsu makan adalah keinginan psikologis untuk makan. Beberapa orang mengalami kenaikan berat badan karena tidak bisa membedakan keduanya. Hanya dengan mencium bau roti saja, beberapa orang langsung tergoda makan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...